Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan presiden terpilih Prabowo Subianto tinggal menghitung hari.

"Insyaallah sebagaimana saya sampaikan tadi pagi, menghitung hari pertemuan Bapak Prabowo dengan Ibu Mega," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Ia tak menutup kemungkinan pertemuan antara Megawati dengan Prabowo akan digelar dalam pekan ini. "Insyaallah," ujarnya.

Di lokasi yang sama, presiden terpilih Prabowo Subianto berharap rencana pertemuan dirinya dengan Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dapat terlaksana sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Mudah-mudahan sebelum pelantikan," tambah Prabowo.

Prabowo pun mengamini agar rencana pertemuannya dengan Megawati itu bisa terwujud. "Insyaallah, insyaallah," ucapnya.

Sebelumnya, Kamis (26/9), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal bertemu dengan Presiden Terpilih, sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di tempat yang asyik.

"Tempat itu 'kan hanya tempat, yang pasti yang paling penting adalah pertemuan," ungkap Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan pertemuan antara tokoh-tokoh bangsa itu akan terjadi pada waktu yang tepat, karena mereka pun saat ini masih memiliki kesibukannya masing-masing. Yang jelas, dia memastikan Megawati dan Prabowo berkeinginan untuk saling bertemu.

"Nggak saling tunggu-tungguan, karena beliau berdua punya jadwal yang sama-sama sibuk," pungkasnya.

Baca juga: Prabowo harap bertemu Megawati sebelum pelantikan

Baca juga: Jubir sebut Prabowo-Megawati bertemu sebelum pelantikan presiden

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024