Jakarta (ANTARA) - Samsung Galaxy S24 FE menawarkan peningkatan fitur AI, kamera berkualitas setara produk andalan, dan performa yang lebih tangguh dari perangkat generasi sebelumnya.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan mengatakan bahwa pembeli Samsung Galaxy S24 FE bisa mendapatkan ponsel pintar dengan fitur Galaxy AI lengkap seharga Rp9 jutaan.

"FE ini bisa dibilang sebagai entry point pengguna, baik pengguna baru atau lamanya Samsung yang sebelumnya belum pernah merasakan ponsel pintar flagship. Mereka akhirnya bisa untuk merasakan atau memiliki ponsel pintar dengan harga terjangkau," kata Ilham dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Samsung Galaxy S24 FE dilengkapi kamera 50MP dengan ProVisual Engine yang dapat memberikan hasil foto Nightography lebih cerah dan AI zoom lebih baik.

Perusahaan menyebut perangkat ini dapat digunakan untuk banyak keperluan, termasuk bermain gim, karena menggunakan chipset Exynos 2400e dan memiliki ruang uap lebih besar.

Exynos 2400e disebut mampu menghadirkan kecepatan dua kali lipat dari pendahulunya dengan kinerja CPU 51 persen, GPU 99 persen, dan NPU 61 persen.

Dengan ukuran ruang uap yang telah diperbesar 11 persen, Samsung Galxy S24 FE dikatakan akan dapat memberikan pengalaman bermain gim lebih nyaman tanpa risiko kepanasan.

Baca juga: Galaxy S24 FE sudah bisa dipesan, harganya mulai dari Rp9,9 juta

Baca juga: Seri Galaxy Tab S10 hadir dengan dukungan kepintaran AI generatif


Samsung Galaxy S24 FE juga diklaim memiliki daya tahan yang lebih baik ketimbang pendahulunya karena dibekali dengan baterai berkapasitas 4.700 mAh.

"Jadi, pengalaman bermain game-nya akan menjadi lebih baik, lebih adem, dan juga pasti lebih panjang penggunaan dari S24 FEnya, karena baterai juga lebih besar dan chipset yang lebih efisien. Layar juga ditingkatkan, lebih besar sekarang, dari 6,5 ke 6,7 inci," kata Ilham.

Selain ramping, Galaxy S24 FE menggunakan rangka aluminium dan lapisan Corning® Gorilla® Victus+ di bagian depan dan belakang yang dapat memberikan perlindungan ekstra. Perangkat ini juga sudah bersertifikat IP68, yang artinya tahan debu dan air.

Di samping itu, Ilham menyampaikan bahwa Samsung memberikan jaminan pembaruan sistem operasi dan sistem keamanan hingga tujuh generasi dalam pembelian Samsung Galaxy S24 FE.

Layanan pemesanan awal Galaxy S24 FE dibuka hingga 3 Oktober 2024.​​​​​​​

Galaxy S24 FE dengan memori 8GB/256GB dipasarkan seharga Rp10,99 juta sedangkan perangkat dengan memori 8GB/128GB harganya Rp9,99 juta.

Konsumen yang membeli produk selama layanan pemesanan awal bisa mendapat bonus senilai total hingga Rp2,15 juta berupa dua kali peningkatan memori, gratis silicone case, uang kembali hingga Rp500 ribu, dan paket data e-SIM dari XL hingga 60 GB.

​​​​​​​Baca juga: Huawei perkenalkan ponsel lipat tiga Mate XT Ultimate

Baca juga: Infinix akhirnya umumkan ponsel lipat perdana Zero Flip
 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024