Jakarta (ANTARA) - Tim junior Indonesia meraih kemenangan ketiga di penyisihan grup F Piala Suhandinata 2024 usai mengatasi perlawanan Sri Lanka.

Berlaga di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Selasa, tim Merah Putih muda unggul 110-62.

Moh Zaki Ubaidillah (Ubed) yang kembali dipercaya turun berlaga, membuka skor setelah mengalahkan Thilina Rajakaruna 11-5. Dilanjutkan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dan Mutiara Ayu Pusiptasari yang menyumbang esfatet kemenangan.

Indonesia memperlebar jarak 44-19 lewat sumbangan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia yang unggul atas Shenuk Samararatne/Ranithma Liyanage. Sebelum Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo menutup paruh pertama dengan keunggulan 55-28.

"Dari tiga pertandingan ini fokus kami harus dijaga lagi, hawa pertandingannya jangan sampai turun. Tadi sudah lumayan oke mainnya, berbeda saat turun di pertandingan pertama kemarin melawan Makau. Kami merasa gugup dan deg-degan," kata Taufik dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Penampilan kami masih kurang maksimal, kami berharap bisa meningkatkan lagi di pertandingan selanjutnya," timpal Clairine.

Membuka paruh kedua, Richie Duta Richardo yang turun sebagai tunggal kedua mendapat perlawanan sengit dari Thilina Rajakaruna, lawan yang sama dengan lawan Ubed di partai pertama. Rajakaruna sukses mencuri 10 poin sebelum Richie sukses menuntaskan laga 66-38.

"Kondisi lapangan berbeda dengan saat saya turun kemarin jadi start awalnya kurang cepat. Kalah dengan lawan yang sudah turun duluan di partai pertama," ujar Richie.

"Ini pelajaran buat saya untuk bisa lebih cepat beradaptasi. Evaluasi juga untuk mengurangi kesalahan sendiri."

Masuk ke partai ke tujuh, ganda putri Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia juga menyumbang kemenangan. Mereka menundukkan Varangana Jayawardana/Rashmi Mudalige dengan skor 77-43.

Baca juga: Indonesia bersiap hadapi laga awal penyisihan grup Piala Suhandinata

Selanjutnya: Pada pertandingan tersebut

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024