Komite Penyelenggara Forum Pemuda Internasional 2024 tentang Kreativitas dan Warisan Sepanjang Jalur Sutra 

Changsha, China, (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) - Forum Pemuda Internasional 2024 tentang Kreativitas dan Warisan Sepanjang Jalur Sutra dimulai di Changsha pada hari Senin. Forum ini diadakan di Changsha dan Nanjing dari 22 hingga 28 September. 

Dengan tema "Membayangkan Kembali Warisan Kita: Kisah Ketangguhan dan Perubahan", forum ini membahas peluang dan tantangan baru yang dibawa oleh big data, kecerdasan buatan, metaverse, dan teknologi baru lainnya terhadap pewarisan dan perlindungan warisan budaya di era digitalisasi dan globalisasi. 

Sebanyak 60 perwakilan muda dari 53 negara (termasuk China) yang berada di sepanjang Jalur Sutra, serta perwakilan dari kota-kota anggota "Creative Cities Network" UNESCO dari dalam dan luar negeri, berkumpul untuk bertukar ide dan terlibat dalam dialog lintas budaya. 

Selama forum ini, selain berbagi dan bertukar gagasan akademik, banyak kegiatan pengalaman juga diadakan, seperti Malam Gala Pemuda Tiongkok-Asing, Pengalaman Warisan Budaya Takbenda Changsha, dan Wisata Malam di Paviliun Tianxinge, yang memungkinkan para peserta merasakan pesona unik Changsha sebagai "Ibu Kota Seni Media Dunia." Melalui komunikasi dan pertukaran ini, kaum muda dari berbagai negara memunculkan ide-ide baru, menjalin kerja sama, dan mempererat persahabatan melalui interaksi pengalaman. Mereka juga memberikan ide-ide baru dan jalur untuk perlindungan serta pewarisan kreativitas dan warisan oleh kaum muda. 



Sumber: Komite Penyelenggara Forum Pemuda Internasional 2024 tentang Kreativitas dan Warisan Sepanjang Jalur Sutra

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024