Jakarta (ANTARA) - Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, menyambut musim NBA ke-22-nya dalam usia 39 tahun, dengan penuh optimisme dan dalam kondisi fisik dan mental yang prima usai memenangi medali emas di Olimpiade Paris dan dinobatkan sebagai MVP turnamen.

"Saya merasa sangat baik. Saya memiliki musim panas yang luar biasa," kata James dalam konferensi pers pada acara media day tahunan Lakers, dikutip dari ESPN.

"Secara fisik dan mental, saya merasa tajam dan segar. Saya menantikan untuk mulai bekerja besok."

Musim ini, James akan mengukir sejarah dengan menyamai Vince Carter sebagai pemain dengan musim NBA terbanyak, yaitu 22 musim. Yang membuat musim ini semakin spesial bagi James adalah kesempatan untuk bermain bersama putranya, Bronny James, yang kini juga bergabung dengan Lakers.

Baca juga: Bronny James teken kontrak empat tahun dengan Lakers

LeBron dan Bronny, yang berusia 19 tahun, menjadi sorotan saat mereka berpose bersama dalam balutan seragam emas Lakers.

"Saya belum memikirkan masa depan, hanya menikmati momen ini, terutama dengan Bronny di sini. Saya tidak ingin menyia-nyiakan momen ini," ujar LeBron.

"Pada usia saya sekarang, saya masih punya banyak energi untuk membantu tim meraih kemenangan, entah itu medali emas atau Trofi Larry O'Brien."

Bronny mengungkapkan betapa luar biasa bisa berada di lapangan bersama ayahnya. "Ini perasaan yang gila. Melihat ayah saya berpose untuk foto, saya berpikir, 'Apa yang sedang terjadi sekarang?' Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini."

Baca juga: LeBron James jadi MVP bola basket Olimpiade Paris

Selanjutnya: Meski penuh antusiasme

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024