Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Senin (30/9):
Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Senin (30/9), mulai dari penangkapan terduga pelaku pencabulan anak di Kemayoran hingga Polda Metro Jaya telah memeriksa 11 anggota terkait peristiwa pembubaran dan perusakan pada acara diskusi di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9).
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 
1. Polisi tangkap terduga pelaku pencabulan anak di Kemayoran
 
Polisi melalui Unit Reskrim Polsek Kemayoran menangkap terduga pelaku pencabulan anak berinisial S (74) di Pos RW 08, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
"Kami bersama Kepala Seksi (Kasi) Humas Bripka Ricky Sihite kemudian piket Reskrim dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Kosong menindaklanjuti video yang viral tersebut dan mengecek tempat kejadiannya serta mengamankan terduga pelaku berinisial S," kata Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Fauzan saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Kasus pembubaran seminar di Kemang, Polisi periksa 11 anggota
 
Polda Metro Jaya telah memeriksa 11 anggota terkait peristiwa pembubaran dan perusakan pada acara diskusi di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9).
 
"Sampai dengan saat ini Bidang Propam Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan kepada sebelas petugas dari Polres, Polsek, dan Polda, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Senin.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Polisi gelar perkara penipuan yang dialami Bunga Zainal Minggu ini
 
Polisi menangkap pelaku tawuran di bawah jembatan layang kereta api di Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Besar Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat yang menewaskan seorang pelajar.
 
Kapolsek Sawah Besar, Kompol Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan aksi tawuran terjadi pada Minggu (8/9) dini hari pukul 03.00 WIB dan menewaskan seorang pelajar asal Tanjung Priok berinisial MF (17).
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Polisi temukan miras dari sekelompok remaja yang hendak tawuran
 
Polisi menemukan barang bukti berupa minuman keras (miras) dan senjata tajam saat mengamankan tujuh remaja di Jalan Timbul Jaya, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (29/9).
 
"Satu botol arak kami temukan bersama dengan barang bukti berupa satu buah celurit ," kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat Akbp M Hari Agung Julianto dalam keterangannya di Jakarta, Senin.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Polisi: Ada tiga santriwati korban pencabulan di ponpes Bekasi
 
Polres Metro Bekasi menyebutkan ada tiga santriwati yang menjadi korban pencabulan di Pondok Pesantren Al-Qona’ah di Desa Karangmukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.
 
"Ketiga anak korban berinisial SNAD (15), ADL (14), dan AS (15) mengalami pencabulan yang dilakukan oleh terlapor yakni pemilik H alias AU (51) dan anaknya yang juga guru yaitu MHS (35)," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024