Kami mendapatkan getaran dari rakyat"
Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan nomor urut satu adalah simbol yang baik dalam pertarungannya pada Pilpres 9 Juli mendatang.

"Kami bersyukur dapat nomor urut satu, simbol yang baik, lambang yang baik," kata Prabowo usai penetapan nomor urut peserta Pilpres di Gedung KPU Pusat Jakarta, Minggu.

Dia menyatakan akan bekerja keras untuk memenangi Pilpres sehingga nanti bisa memimpin Indonesia menuju perubahan yang lebih baik.

"Kami akan terus bekerja keras, mitra koalisi kami juga. Mudah-mudahan dapat dukungan banyak, semangatnya luar biasa. Kami mendapatkan getaran dari rakyat," katanya.

Terkait kampanye hitam yang menyudutkannya soal dugaan pelanggaran HAM, Prabowo mengatakan rakyat Indonesia dapat memilah kampanye positif dan kampanye hitam, sehingga dia tak mengkhawatirkan serangan yang menjatuhkan citranya.

"Rakyat kita sudah tidak bodoh lagi, rakyat kita tahu fitnah itu bagaimana. Jadi, kita serahkan kepada rakyat," kata Prabowo.

Kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mengambil undian nomor urut peserta Pilpres di Gedung KPU Pusat Jakarta, Minggu.

Pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Jokowi-JK memperoleh nomor urut 2.

Selanjutnya akan digelar deklarasi Pilpres berintegritas pada 3 Juni dan kampanye mulai 4 Juni hingga 5 Juli mendatang.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014