ingin meneruskan program yang sudah dilakukan gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahja Purnama atau Ahok
Jakarta (ANTARA) - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung berjanji akan menyediakan layanan 24 jam bagi publik (masyarakat) di Balai Kota untuk menampung segala persoalan.
 
"Jadi, kalau saya diberi amanah oleh masyarakat Jakarta, untuk pengaduan di Balai Kota, akan saya buka 24 jam," kata Pramono dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Baca juga: KPU Jakut giat sosialisasikan pelajar gunakan hak pilih di pilkada
 
Pramono mengatakan  ingin meneruskan program yang sudah dilakukan gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.
 
Masyarakat bisa datang langsung mengadu secara gratis dan masalahnya segera diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi DKI.
 
Kemudian, saat Anies Baswedan menjadi Gubernur Jakarta, pengaduan itu kemudian dialihkan ke daring. Lalu, kembali dihidupkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Baca juga: KI DKI ingatkan pentingnya keterbukaan informasi saat pilgub Jakarta
 
Selain layanan pengaduan di balai kota, layanan bimbingan psikologis juga akan dibuka selama 24 jam secara daring.
 
Menurut dia, layanan tersebut untuk menjawab dari keresahan anak muda di Jakarta mengenai kebutuhan kesehatan mental mereka.
 
"Layanan psikologis juga nanti akan diberikan 24 jam secara daring, dipegang oleh profesional dan kami akan bayar mereka secara baik," ujarnya.

Baca juga: DKI ingatkan masyarakat tidak merusak pesta demokrasi Pilkada 2024
 
KPU DKI Jakarta  menetapkan tiga paslon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terdiri atas nomor urut satu Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), nomor urut dua Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun)​​​​​​​, dan nomor urut tiga Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024