Jakarta (ANTARA) - Pembalap muda yang membela Honda Racing Indonesia (HRI) Avila Bahar dua kali naik podium di putaran 4 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (29/9).

Avila berhasil finis di posisi pertama pada kelas 1200 ITCR, sedangkan untuk kelas 1500 ITCR ia finis di posisi ketiga.

“Sejak free practice udah kelihatan pace kita bagus, karena mobilnya juga baru di-refresh jadi makin kencang, powernya juga, jadi memang Honda Brio itu memang masih yang terbaik di kelasnya. Brio itu makin enak handlingnya, memang mobil tercepat di kelasnya karena kami terasa seperti grand slam sejak kamis free practice sampai kualifikasi hingga balapan puncak MInggu kita yang terbaik di kelas itu. Saya pole position dan Andri kedua, pun sampe balapan puncak juga begitu,” kata Avila seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

“Kalau di kelas 1500 ITCR master, saya meraih posisi podium ketiga karena mobil Honda City Hatchback itu memang masih ada sedikit kendala, tapi posisi ketiga juga sudah bersyukur. Semoga seri depan bisa ditemukan perbaikannya,” tambahnya.

Andri yang berada di posisi kedua pun mengaku bangga bisa berturut-turut bersama Avila di posisi 1-2.

“Saya posisinya memang sengaja menjaga Avila agar tetap aman di posisi terdepan. Tapi, ternyata sejak paro lomba sudah tak perlu ekstra ketat lantaran dua driver lawan sudah sangat jauh tertinggal di belakang. Memang terlihat jelas, Honda Brio jauh lebih kencang ketimbang mobil lawan,” kata Andri.

Meski poin Avila di kelas 1200 ITCR sudah sangat jauh ke depan, tapi pemuda ganteng ini tetap saja merendah saat ditanya soal juara nasional. “Mungkin paling aman bisa juara nasional driver dan tim itu di seri depan (seri kelima) karena masih ada 2 seri lagi setelah ini,” tuturnya.

Avila juga berterima kasih kepada eks kampusnya Universitas Indonesia yang sebelumnya banyak membantu dalam keringanan belajar saat ia harus ikut balapan.

Seperti halnya Avila Bahar dan Andri yang sukses di podium juara baik kelas 1200 maupun 1500 master (Avila podium ketiga), pembalap senior Alvin Bahar pun tak kalah cemerlang di kelas Kejurnas ITCR 3600. Lagi-lagi Alvin meraih posisi pertama sehingga gelar juara nasional ke-12 kalinya sudah pasti ditangan pada ISSOM seri pamungkas 1 Desember mendatang.

Baca juga: Avila-Alvin Bahar dan Andri Abirezky berjaya di Putaran 2 ISSOM Sentul

Baca juga: HRI siapkan strategi khusus pada puncak klasemen Kejurnas Balap 2024


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024