Ini sifatnya imbauan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kantor di sekitar Monas, Jalan M.H. Thamrin, dan Jalan Jenderal Sudirman  bekerja dari rumah (work from home/WFH) saat perayaan puncak Hari Ulang Tahun ke-79 TNI pada 5 Oktober.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi mengatakan pada perayaan nanti, akan diadakan upacara dan berbagai pertunjukan serta hiburan seperti parade (defile), terjun payung, terbang formasi (flypass), hingga kirab alutsista (alat utama sistem senjata) di Monumen Nasional.

Baca juga: TNI siapkan 1.000 lebih alutsista untuk berparade saat HUT di Monas

"Kami mengimbau, kantor-kantor yang ada di kawasan sekitar perayaan HUT TNI dapat menerapkan WFH. Ini sifatnya imbauan," kata dia di Jakarta, Senin.

Heru mengatakan imbauan WFH ini guna mengurangi potensi kemacetan panjang pada hari itu. Lalu, demi meminimalisasi dampak kemacetan, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Sudirman-Thamrin.

"Semua ini kami lakukan untuk mengurangi terjadinya potensi kemacetan panjang pada hari Sabtu nanti. Masyarakat juga masih bisa melaksanakan aktivitas dengan rekayasa lalu lintas tersebut dan mengikuti arahan petugas di lapangan," kata dia.

Baca juga: TNI bakal unjuk kesiapan tempur saat peringatan HUT Ke-79 di Monas

Heru berharap acara puncak HUT ke-79 TNI dapat berjalan lancar dan tertib. Di sisi lain, imbuh dia, masyarakat juga diharapkan dapat menikmati pertunjukan dan hiburan yang disuguhkan dalam perayaan HUT TNI tersebut.

Sementara itu, TNI diketahui telah menyiapkan berbagai atraksi dan kegiatan menarik yang dapat dinikmati masyarakat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat seperti demo bela diri, demo berkuda, Jupiter Aerobic Team, terjun payung, rajawali Laut flight, demo antidrone, defile pasukan dan alutsista, kirab alutsista bersama rakyat, dan lainnya.

Baca juga: Presiden ajak cucu kunjungi pameran alutsista HUT Ke-79 TNI di Monas

Acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan sejumlah selebritas dan musisi seperti band Dewa 19, Slank, Ari Lasso, Raffi Ahmad, dan Oki Lukman.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024