telah memeriksa dua orang saksi yaitu A (28) dan saksi S (51) yang menemukan kerangka tersebut pertama kali
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya masih melakukan identifikasi terkait temuan kain jarik yang di dalamnya terdapat tulang belulang yang menyerupai kerangka manusia di Tangerang Selatan pada Minggu (29/9).
 
"Barang bukti tulang dan kain ini dikumpulkan lalu dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) dan labfor Polri, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Senin.

Baca juga: Polisi masih selidiki temuan kerangka manusia di Tangsel
 
Ade Ary menjelaskan kerangka tersebut ditemukan pada Minggu (29/9) sekitar pukul 16.30 WIB, di pinggir jalan tol KM 11+900, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan.
 
"Ada warga yang menemukan benda berupa kain jarik. Kemudian, di dalamnya itu ada bagian tulang yang menyerupai tempurung kepala, tulang kaki, tulang tangan, dan tulang rahang gigi bawah," katanya.
 
Ade Ary juga menyebutkan telah memeriksa dua orang saksi yaitu A (28) dan saksi S (51) yang menemukan kerangka tersebut pertama kali.

Baca juga: Polisi identifikasi temuan kerangka manusia di kawasan Tambun
 
"Dua orang saksi sudah dilakukan pendalaman oleh Polres dan Polsek. Saat ini mohon waktu, sedang dilakukan identifikasi terhadap barang bukti oleh benda-benda yang ditemukan berbentuk tulang belulang. Ini tulang apa, itu juga masih di dalami dan diidentifikasi, " katanya.
 
Saat dikonfirmasi apakah ada laporan orang hilang sebelumnya, Ade Ary mengatakan hal ini masih di dalami.
 
"Kami memastikan dulu, ini tulang apa? Kan enggak boleh berandai-andai. Harus dilakukan identifikasi secara ilmiah oleh ahlinya oleh rekan-rekan DVI dan Labfor Polri, " katanya.

Baca juga: Kasus pembubaran seminar di Kemang, Polisi periksa 11 anggota
 
Sebelumnya, beredar sebuah video penemuan kerangka manusia di tepi ruas Tol Serpong-Bintaro pada Minggu (29/9) yang diunggah oleh akun instagram @media.tangselife.
 
Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa kerangka tersebut ditemukan di Jalan Inspeksi menuju Stasiun Rawa Buntu, Kecamatan Serpong.
 
"Awalnya penemuan kerangka manusia itu ditemukan oleh petugas kebersihan yang tengah membersihkan ruas jalan tersebut pada pukul 16.30 WIB," tulis akun tersebut.
 
Dari video yang diunggah tersebut terlihat petugas Kepolisian melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapatkan laporan temuan tersebut.
 
Menurut akun tersebut tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polda Metro Jaya diterjunkan langsung dan melakukan olah TKP.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024