Artinya sudah sangat memungkinkan, tinggal political will (kemauan politik)
Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 2 Kun Wardana menyebut  infrastruktur internet sudah siap 80 persen untuk memenuhi kebutuhan warga secara gratis.

Menurutnya hanya butuh satu langkah lagi untuk menghubungkan infrastruktur tersebut ke setiap rumah warga sehingga internet gratis bisa diakses masyarakat Jakarta.

Baca juga: Warga Jakarta bisa tahu lokasi TPS Pilkada Jakarta secara daring
 

"80 persen infrastruktur sudah ada di depan rumah kita, tinggal bagaimana menghubungkan ke rumah. Artinya sudah sangat memungkinkan, tinggal political will (kemauan politik).  Ayo kita mulai bersama. Jadi enggak akan lama-lama lagi. Tinggal penerapannya saja," kata Kun di Jakarta,  Senin.

Kun memastikan  akses internet gratis itu ditujukan bagi semua masyarakat.

"Iya, jadi untuk semua. Di sini kan ada serat optik dan akses tanpa kabel, yang bisa menjangkau ke berbagai tempat," kata Kun.

Baca juga: KPU DKI cetak surat suara mulai awal Oktober 2024

Kun menambahkan bahwa 100 Mbps dengan harga Rp100 ribu untuk 2,8 juta rumah di Jakarta adalah terjangkau.

"Kita akan bekerja sama, konsepnya kita kolaborasi. Tadi kita hitung, dengan 2,8 juta rumah dikalikan kalau 100 Mbps kita anggap 100 ribu, itu sangat terjangkau. Kalau tadi sifatnya kerja sama, kita bisa berikan kompensasi dengan memberikan keringanan," kata Kun.

Baca juga: KI DKI ingatkan pentingnya keterbukaan informasi saat pilgub Jakarta

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024