Jakarta (ANTARA) - Xiaomi baru-baru ini mengumumkan seri terbaru dari Redmi Note yaitu Redmi Note 14 series di pasar China.

Di negara asalnya itu Xiaomi menyematkan kamera utama 50 MP namun untuk pasar global dikabarkan spesifikasi tersebut akan berubah dan kameranya akan diganti menjadi 200 MP.

Dilaporkan oleh Gizmochina, pada Sabtu (28/9), untuk pasar global berdasarkan temuan dari kode HyperOS untuk Redmi Note 14 Pro nantinya seri itu akan menggunakan sensor kamera ISOCELL HP3 dari Samsung.

Baca juga: Xiaomi hadirkan Redmi Note 13 series varian baru

Baca juga: Chipset Poco F6 bocor, bakal mirip Redmi Note 13 Turbo?


Perubahan ini menunjukkan bahwa sensor Telefoto JN1 50MP dalam versi perangkat Tiongkok tidak akan ada dalam model yang dijual di pasar Global.

Meski begitu, untuk pasar India nampaknya akan tetap mempertahankan spesifikasi yang sama dengan yang dirilis di China dengan sensor JN1 50MP.

Adapun untuk Redmi Note 14 Pro+ versi China memiliki sensor kamera lain yaitu OVX8000 50MP.

Di pasar global, sensor itu juga diganti menggunakan ISOCELL HP3 namun terdapat penambahan sensor lensa makro OV02B10 berukuran 2 MP yang harusnya menjadi pengganti lensa telefoto.

Perubahan spesifikasi kamera yang terjadi untuk seri Redmi Note 14 Pro untuk versi global dan versi China memang bukanlah hal yang asing.

Perusahaan teknologi kerap melakukan penyesuaian pada pasar untuk menyesuaikan segmen dan budget.

Meski belum diketahui pasti kapan peluncuran globalnya, namun diharapkan perubahan ini tidak mengecewakan dan tetap dapat memenuhi ekspektasi penggemar.

Baca juga: Xiaomi luncurkan pembaruan HyperOS ke seri Redmi Note 13 di India

Baca juga: Inilah hasil tes ketahanan baterai Xiaomi Redmi Note 13 4G

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024