Jakarta (ANTARA) - Warga Jakarta bisa memeriksa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada DKI Jakarta Tahun 2024 secara daring melalui laman cekdptonline.kpu.go.id.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Astri Megatari di Jakarta, Senin, mengatakan lokasi TPS telah ditetapkan secara bersamaan dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).
 
"Kami mengimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk mengecek dimana lokasi TPS masing-masing melalui laman website cekdptonline.kpu.go.id," kata dia.
 
Astri menjelaskan saat ini Pilkada DKI Jakarta memasuki tahapan kampanye para pasangan calon wakil dan gubernur hingga 23 November 2024.
 
Pada tahap ini, peserta Pilkada DKI Jakarta dapat menyampaikan visi-misinya kepada masyarakat melalui beragam jenis kampanye seperti pertemuan terbatas, tatap muka, penyebaran bahan kampanye, pemasangan alat peraga kampanye dan media sosial.

Baca juga: KPU DKI cetak surat suara mulai awal Oktober 2024
Baca juga: 74 TPS di Jakarta Barat rawan kebanjiran
 
Untuk menghindari informasi yang tidak benar, Astri mengimbau masyarakat untuk memperoleh informasi resmi seputar tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2024 melalui akun resmi KPU Provinsi DKI Jakarta.
 
Selain itu, dalam rangka menyosialisasikan Pilkada Serentak Tahun 2024, KPU DKI Jakarta mengadakan "Election Run" pada Minggu (29/9).
 
Peserta kegiatan tersebut berjumlah 2.000 orang dan melintasi Jalan MH Thamrin-Sudirman-Gatot Subroto-Sudirman-MH Thamrin sejauh 10 kilometer.

Kegiatan ini merupakan upaya mengajak masyarakat Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya para penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2024.
 
"Kami mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024," kata Astri.
 
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024