... kami yakin bisa mendapatkan suara bagi pasangan calon presiden kami... "
Manado (ANTARA News) - Tim pemenangan pasangan calon Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Sulawesi Utara menyatakan target meraup 70 persen suara.

"Prabowo adalah putra kawanua, maka kami yakin kalau ia bisa mendapatkan suara lebih di daerah ini," kata ketua tim itu, Fransiska Manginsela, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan, mereka sudah berpengalaman dalam mendukung pasangan calon presiden dan yakin kali ini bisa membuat Prabowo dan Hatta menjadi pemimpin negara.

Apalagi, kata dia, jika sampai tidak mendapat dukungan dari warga kawanua, hal tersebut menjadi sebuah ironi mengingat Prabowo berdarah kawanua. Ibunda kandung Prabowo seorang perempuan asli kawanua.

"Sangat disayangkan kalau sampai ia tidak kalah di tanah sendiri," katanya.

Dia mengatakan, di Sulawesi Utara pihaknya sudah menargetkan mengumpulkan suara untuk pasangan itu harus lebih 10 persen dari pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Karena itu ia mengatakan, pihaknya sudah memiliki sejumlah strategi yang akan dilakukan di Sulawesi Utara untuk memenangkan suara bagi pasangan usungan Gerindra, PAN, PKS, PPP, serta sejumlah parta lainya tersebut.

Menyentil tentang dukungan gubernur SUlawesi Utara terhadap Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Fransiska mengatakan, mereka tidak khawatir selama hal tersebut dilakukan secara jujur mengikuti mekanisme yang ada.

"Asalkan semua berjalan sesuai dengan aturannya, maka kami yakin bisa mendapatkan suara bagi pasangan calon presiden kami," katanya.

Pemilu Presiden pada 9 Juli 2014, diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pewarta: Joyce Bukarakombang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014