Sejak tahun 2022 hingga saat ini, BSI terus mendampingi dan mendukung atlet-atlet panjat tebing Indonesia agar bisa menang dalam kejuaraan nasional dan dunia
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendukung kemajuan olahraga Indonesia melalui pendampingan atlet berprestasi.

“Sejak tahun 2022 hingga saat ini, BSI terus mendampingi dan mendukung atlet-atlet panjat tebing Indonesia agar bisa menang dalam kejuaraan nasional dan dunia,” ujar Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam keterangan resmi, Jakarta, Minggu.

Pendampingan atlet diberikan saat kejuaraan panjat tebing dunia tahun 2022, lalu kejuaraan internasional tahun 2023 di Korea Selatan, hingga mendukung kejuaraan olahraga dunia Olimpiade Paris 2024, sehingga berhasil memenangkan satu medali emas dari cabang olahraga tersebut yang diraih Veddriq Leonardo.

Apresiasi diberikan BSI kepada official atlet dan pelatih panjat tebing Veddriq melalui Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) senilai masing-masing Rp50 juta dan Rp25 juta, apresiasi sebesar Rp1 miliar bagi Veddriq Leonardo dalam bentuk rumah dan tabungan, serta konsistensi pendampingan maupun dukungan mengikuti kejuaraan pasca pelaksanaan Olimpiade Paris selesai.

“Kinerja BSI yang cemerlang ini juga atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk para atlet tanah air. Untuk itu, kami juga berharap para atlet-atlet ini dapat menjadi role model dalam memberikan literasi keuangan syariah melalui olahraga dan prestasi yang membanggakan,” ucapnya.

Sejak berdiri tahun 2021, BSI disebut juga memberikan kontribusi dalam berbagai aspek ekonomi, bisnis, sosial, maupun olahraga.

Mulai dari mensponsori pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara XXI 2024, khususnya di Aceh sebesar Rp5 miliar, dan menjadi platinum sponsor yang mendukung pelaksanaan ajang kejuaraan olahraga tersebut.

BSI turut menjadi sponsor klub Persiraja Aceh hingga dua musim sejak 2022-2025 mendatang dengan harapan klub bola di Aceh ini dapat memberikan prestasi gemilang di dunia sepak bola tanah air, serta berbagai dukungan sepak bola, yakni pertandingan persahabatan Indonesia dan Palestina pada Juni 2023 lalu di Surabaya, memberikan dukungan untuk Perserang Banten sejak 2023, Persipa Pati, dan Persebaya, hingga memberikan pendampingan untuk berbagai klub sepak bola lainnya.

“Sepak bola dicintai masyarakat Indonesia, seperti halnya keinginan BSI juga bisa dicintai dan menjadi pilihan bank syariah masyarakat Indonesia. Berbagai dukungan olahraga ini akan terus dimaksimalkan seiring dengan prestasi dan kinerja bisnis BSI di tahun-tahun mendatang. Kami berharap customer based BSI semakin meningkat, bisnis semakin positif dan kuat, sehingga bisa memberikan kebermanfaatan yang luas bagi masyarakat Indonesia, termasuk bidang olahraga,” ungkap Hery.

Baca juga: BSI peroleh aset Rp360,85 triliun pada kuartal II-2024
Baca juga: BSI berangkatkan lima UMKM binaan ke Arab Saudi dukung go global


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024