Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia U-20 ditahan imbang Yaman U-20, 1-1 di babak pertama pertandingan ketiga grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu malam WIB.

Memulai babak pertama, Indonesia mencoba untuk mendikte permainan, namun pergerakan-pergerakan dari lini tengah Yaman mampu membendung umpan-umpan yang mengarah di sepertiga akhir lapangan.

Yaman terus mendominasi penguasaan bola yang mendistribusikan serangan melalui sektor lini tengah. Namun pertahanan Garuda Muda yang kokoh selama 15 menit awal pertandingan membuat kesulitan Yaman untuk membongkar barisan.

Tendangan bebas melengkung dari Dony Tri Pamungkas masih ditahan oleh Wadhah Anwar Ahmed di menit ke-17.

Memasuki menit ke-20, Garuda Muda kini tampil lebih menekan melalui skema-skema transisi cepat dari kedua sisi sayap.

Di menit ke-27, Toni Firmansyah hampir mencatatkan namanya di papan skor. Melalui skema tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Yaman, tendangan keras Toni masih dapat dibendung barisan pertahanan.

Satu menit berselang, Yaman menyerang pertahanan Indonesia. Lewat tendangan penjuru, Mohammed Naji Al-Qashim tanpa penjagaan dan melepaskan sundulan yang melebar dari gawang Ikram Algiffari.

Sepanjang 30 menit pertandingan, Garuda Muda membuat barisan pertahanan Yaman cukup kesulitan melalui pergerakan-pergerakan individu yang bisa memanfaatkan ruang di dua sektor sayap.

Namun Garuda Muda masih kerap kesulitan untuk mengirimkan umpan-umpan terukur ketika terdapat ruang kosong di sepertiga akhir lapangan.

Baca juga: Timnas Indonesia U-20 sudah pelajari gaya bermain Yaman U-20

Selanjutnya: Di menit ke-34

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024