Jakarta (ANTARA) - Dua wakil Indonesia yaitu ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani keluar sebagai runner-up Macau Open 2024, Minggu.

Pada babak final yang digelar di Macao East Asian Games Dome, Macau, Dejan/Gloria yang turun sebagai unggulan ketiga dalam turnamen ini, harus mengakui keunggulan dari pasangan China Guo Xin Wa/Chen Fang Hui, 15-21, 18-21.

Dejan/Gloria bisa dibilang belum menemukan pola yang tepat saat menghadapi Guo/Chen di gim pertama. Sempat mengejar pada awal gim, ganda campuran peringkat 11 dunia itu malah terus tertinggal dan kalah pada gim pertama.

Baca juga: Dejan/Gloria dan Sabar/Reza harapan Indonesia raih juara Macau Open

Gim kedua berlangsung lebih ketat, dengan kedua pasangan saling berkejaran angka.

Sempat menyamakan kedudukan di poin 17-17, Dejan/Gloria tidak mampu memanfaatkan momentum untuk memaksakan rubber game, dan menyerah dengan skor 18-21.

Sementara itu, Sabar/Reza juga menelan kekalahan dari pasangan China Chen Xu Jun/Liu Yi pada babak final turnamen BWF Super 300 ini.

Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani saat beraksi melawan rekan senegaranya Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana pada semifinal Hong Kong Open 2024 di Hong Kong Coliseum, Sabtu (14/9/2024). (ANTARA/HO-PBSI)
Baca juga: Sabar/Reza runner up Hong Kong Open 2024

Sabar/Reza kalah dari Chen/Liu melalui dua gim langsung 18-21, 14-21 dalam tempo 40 menit.

Sempat berlangsung ketat di gim pertama, Sabar/Reza tidak bisa mempertahankan strategi dan serangannya dengan baik di gim kedua.

Pasangan ganda putra peringkat 17 dunia ini pun harus menyerah melalui dua gim langsung.

Baca juga: Dejan/Gloria kandaskan juara dunia di 16 besar Indonesia Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024