Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Arne Slot, mengatakan timnya menyikapi dengan realistis setelah The Reds berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, menyusul kemenangan atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 2-1 di Stadion Mollineux, Sabtu (28/9).

Liverpool berada di puncak klasemen dengan 15 poin, unggul satu poin dari Manchester City dan Arsenal yang berada di posisi kedua dan ketiga yang belum terkalahkan.

Arne mengatakan dirinya beserta para pemain bersikap realistis karena ini menjadi pemuncak klasemen hanya dalam enam pertandingan.

“Saya pikir semua orang cukup realistis. Semua pemain memiliki begitu banyak pengalaman sehingga mereka memahami enam pertandingan dalam satu musim tidak memberi Anda gambaran realistis tentang tabel liga,” kata pelatih asal Belanda itu, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Arne mengatakan timnya harus membuktikan lagi konsistensinya karena masih akan menghadapi banyak laga berat di pekan-pekan berikutnya.

Setelah international break, Liverpool akan menghadapi lawan-lawan berat seperti Chelsea, Arsenal, Brighton & Hove Albion, dan Aston Villa.

“Kami masih harus membuktikannya ketika kami bertemu Arsenal, Newcastle, Chelsea (dan) Aston Villa (untuk melihat) apakah kami masih bisa berada di atas sana dengan menyertakan pertandingan Liga Champions juga,” tuturnya.

Meski demikian, kata Arne, capaian ini adalah hal positif baginya dan para tim kepelatihan baru, termasuk dirinya.

“Namun tentu saja akan membantu jika Anda mendapatkan hasil yang baik, terutama jika Anda mendatangkan manajer baru dan staf baru serta menjadi penerus dari manajer sukses tersebut,” tutupnya.

Sebelum international break, Liverpool akan melakoni laga Liga Champions melawan Bologna pada 2 Oktober dan juga satu laga Liga Inggris melawan Crystal Palace pada 5 Oktober.


Baca juga: Hasil dan klasemen liga Inggris: Liverpool puncaki klasemen sementara
Baca juga: Arne Slot sangat senang dengan perkembangan level kebugaran Chiesa
Baca juga: Arne Slot buka peluang Chiesa akan jadi starter lawan West Ham


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024