Jakarta (ANTARA) - Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohammad menghadiri acara peresmian Gedung Baru Akademi Kedokteran Malaysia di Putrajaya, Malaysia, pada Minggu, sehingga menepis kabar palsu wafatnya dia yang beredar di media sosial dan aplikasi komunikasi.

Menurut akun resmi Mahathir di platform X @chedetofficial, dia menghadiri acara peresmian tersebut bersama istrinya Siti Hasma Mohammad Ali.

Sebelumnya pada hari yang sama, beredar isu melalui grup whatsapp maupun media sosial bahwa mantan PM Malaysia itu meninggal dunia.

Kegiatan Mahathir yang menghadiri acara peresmian itu pun menepis berita palsu terkait wafatnya Mahathir yang sebelumnya beredar.

Mahathir Mohammad adalah seorang politisi Malaysia yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia periode 1981-2003 dan 2018-2020.

Mahathir yang juga dijuluki sebagai “Little Soekarno” (Soekarno Kecil) itu masih aktif menghadiri berbagai macam acara dan kegiatan di Malaysia.

Bahkan mantan perdana menteri yang berusia 99 tahun itu diberitakan pada Rabu (25/9) mengendarai mobil menyusuri Sirkuit Internasional Sepang dengan kecepatan 154 km per jam.

Baca juga: Mantan PM Malaysia, Mahathir Mohammad, berulang tahun ke-99

Pewarta: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2024