Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Manajer Pertamina Enduro VR46 Racing Team Pablo Nieto mengapresiasi dukungan penuh dari Pertamina kepada timnya yang menjadi motivasi bagi mereka meraih hasil terbaik di balapan demi balapan MotoGP.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pertamina atas dukungan yang diberikan. Kita adalah satu keluarga besar. Dukungan dari Pertamina sangat penting bagi kami," ujar Pablo, dalam keterangannya di Lombok Tengah, NTB, Minggu.

Dia menegaskan, dengan sokongan Pertamina yang dimulai sejak awal 2024, timnya akan terus bekerja keras demi mencapai target.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46: Start dari posisi kedua perbesar peluang podium

Salah satu seri balapan yang dianggap penting oleh Pertamina Enduro VR46 Racing Team adalah Grand Prix of (GP) Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Direktur Pertamina Enduro VR46 Racing Team Alessio Sauci menyebut, GP Indonesia vital karena itu merupakan balapan kandang timnya di MotoGP.

Oleh sebab itu, Alessio berharap dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzechi dan Fabio Di Giannantonio mampu meraih podium di GP Indonesia 2024, Minggu (29/9).

"Kami berharap mendapatkan hasil yang bagus dengan berada di podium apalagi kami memiliki banyak penggemar di Indonesia," kata dia.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 pakai corak merah-putih di GP Indonesia

Di GP Indonesia 2024, Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan menggunakan corak (livery) spesial berwarna bendera Indonesia yaitu merah dan putih.

Itu menjadi momen yang mewarnai debut tim balap MotoGP bersponsor utama merek oil tanah air berkiprah di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Sementara VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Santoso menyebut, pihaknya berharap pelaksanaan seluruh sesi balapan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada Minggu berjalan dengan lancar.

Pertamina, Fadjar melanjutkan, memohon dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat dan para pemangku kepentingan terkait.

"Kami berdoa untuk hasil terbaik bagi tim kebanggaan kami yaitu Pertamina Enduro VR46 Racing Team," tutur Fadjar.

Baca juga: Pertamina siapkan pembalap Indonesia ke MotoGP bermitra dengan VR46

Baca juga: Pertamina yakin semakin dikenal di Eropa setelah terjun di MotoGP


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024