Jakarta (ANTARA) - Dwigol dari penyerang Benjamin Sesko membawa RB Leipzig pesta empat gol tanpa balas atas Augsburg dalam lanjutan pekan kelima Liga Jerman yang berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu malam WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, RB Leipzig langsung mengontrol pertandingan sejak menit awal. Di menit ke-11, Sesko langsung membuat publik Red Bull Arena bergemuruh usai tandukannya memanfaatkan umpan Lois Openda tak dapat dijangkau Nediljko Labrovic. Leipzig unggul 1-0.

Empat menit kemudian, Sesko menggandakan keunggulan. David Raum yang bergerak di sektor kanan pertahanan Augsburg mengirimkan umpan terukur yang disambut oleh sundulan Sesko, skor berubah 2-0 untuk Leipzig.

Dalam kondisi unggul dua gol, Leipzig tak menurunkan dominasi permainan dengan menguasai total 57 persen penguasaan bola. Sementara itu Augsburg kerap kesulitan menembus pertahanan Leipzig karena umpan-umpan di garis sepertiga akhir lapangan lawan sering terpatahkan.

Leipzig menjaga keunggulan 2-0 hingga peluit babak pertama ditiup.

Baca juga: Sempat tertinggal dua gol, Dortmund berhasil menang 4-2 atas Bochum

Memulai babak kedua, Leipzig langsung unggul cepat usai Xavi Simons mengirimkan umpan terobosan kepada Lois Openda. Openda yang tanpa pengawalan melesatkan tendangan terukur di sisi kiri gawang Labrovic. Skor 3-0 untuk keunggulan Leipzig.

Sepuluh menit kemudian, Xavi Simons mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Sesko, Xavi Simons melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak dapat dijangkau Labrovic. Skor berubah 4-0 untuk keunggulan tuan rumah Leipzig.

Unggul empat gol, Leipzig mencoba untuk memperlambat permainan dan terus mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan.

Total Leipzig melesatkan 16 tembakan sepanjang pertandingan sementara Augsburg hanya mampu melesatkan delapan tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Hingga peluit akhir babak kedua, skor 4-0 untuk keunggulan Xavi Simons dan kawan-kawan tak berubah.

Torehan tiga poin penuh membuat Leipzig kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan meraih 11 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Augsburg terbenam di peringkat ke-15 dengan meraih empat poin.

Baca juga: Gol di penghujung laga Boniface antarkan Leverkusen amankan tiga poin

Susunan pemain:

RB Leipzig (4-4-2) : Peter Gulasci (PG); David Raum, Castello Lukeba, Willi Orban, Luthsharel Geertruida; Xavi Simons, Amadou Haidara, Nicolas Seiwald, Antonio Nusa; Lois Openda, Benjamin Sesko.

Augsburg (3-4-2-1) : Nediljko Labrovic (PG); Max Bauer, Jeffrey Gouweleeuw, Keven Schlotterbeck; Marius Wolf, Frank Onyeka, Kristijan Jakic, Dimitrios Giannoulis; Elvis Rexhbecaj, Ruben Vargas; Phillip Tietz.

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024