Kami percaya melalui pendekatan inovatif ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya menabung di kalangan siswa di wilayah Jabodetabek.
Tangerang (ANTARA) - PT Bank Sahabat Sampoerna menggelar literasi keuangan untuk siswa SMA di Jabodetabek dalam membangun fondasi yang kuat terkait untuk perencanaan yang matang di masa depan.

Direktur Compliance & Risk Bank Sampoerna A Dendi Hardiansyah, di Tangerang, Sabtu, mengatakan event ini menjadi perpanjangan tangan Bank Sampoerna dalam mendorong generasi muda agar mampu memahami literasi keuangan yang lebih baik untuk mencapai finansial terbaik.

“Kami percaya melalui pendekatan inovatif ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya menabung di kalangan siswa di wilayah Jabodetabek. Dengan cara ini, mereka dapat menambah ilmu secara tidak langsung, sambil menunjukkan kreativitas mereka,” kata dia dalam acara di Sampoerna Academy BSD, Tangerang, Banten, Sabtu.

Dendi menegaskan pihaknya mendorong generasi muda saat ini untuk mengambil peran dalam meningkatkan indeks literasi keuangan di Indonesia.

"Meskipun siswa terbiasa dengan berbagai platform digital, hal tersebut tidak serta-merta menjamin bahwa mereka memahami konsep-konsep literasi keuangan dengan baik," katanya pula.

Bank Sampoerna berhasil meningkatkan total himpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) hingga akhir Juni 2024 sebesar Rp1,8 triliun atau 14,3 persen menjadi Rp14,3 triliun.

“Saya berharap siswa siswi yang hadir di acara ini dapat mempromosikan pentingnya literasi finansial di tengah masyarakat, khususnya teman-teman sebayanya,” katanya lagi.

Kepala Sekolah Sampoerna Academy BSD yakni Mary Jane Daggao Luyon Fajardo menambahkan pihaknya mengapresiasi kehadiran Bank Sampoerna yang tidak hanya mendukung pertumbuhan UMKM, tetapi juga mengambil peran dalam meningkatkan literasi keuangan di kalangan generasi muda.

"Kami juga mengapresiasi seluruh peserta yang berpartisipasi dan menunjukkan bakat mereka. Saya berharap peserta yang hadir juga tidak semata-mata mengikuti kompetisi band, tetapi juga turut mempromosikan pentingnya memiliki literasi keuangan yang memadai,” katanya pula.
Baca juga: Bank Sampoerna upayakan luncurkan layanan “paylater” tahun ini
Baca juga: 360Kredi dan Bank Sampoerna berkolaborasi perluas akses kredit

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024