Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Hansi Flick menyebut tak menutup kemungkinan untuk merotasi pemain saat melawan Osasuna

Mantan pelatih timnas Jerman tersebut mengungkapkan bahwa saat ini timnya telah siap dan seluruh pemain dalam kondisi fit untuk pertandingan menghadapi Osasuna.

"Setiap pemain siap untuk berangkat. Mereka menaruh semangat yang besar dalam pekerjaannya. Staf pelatih senang dengan mereka. Senang rasanya menjadi pelatih FC Barcelona," kata Hansi Flick dikutip dari laman resmi, Sabtu.

Barcelona akan melawat ke kandang Getafe pada lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion El Sadar, Pamplona, Minggu (29/9) pagi WIB.

Flick mengingatkan kepada skuad Blaugrana untuk tak meremehkan Osasuna yang bisa berpotensi memberikan kejutan untuk Robert Lewandowski dan kawan-kawan

"Kami tidak fokus pada rekor yang dapat kami raih. Kami telah bersiap untuk meraih kemenangan di lapangan yang sulit, di mana Osasuna telah meraih 10 poin dari kemungkinan 12 poin, dan di mana para penonton benar-benar mendukung mereka," ujar Flick.

Baca juga: Barcelona capai 6.500 gol di La Liga lebih cepat dari Real Madrid

Barcelona kini berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol usai memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut dan kini mengoleksi 21 poin.

Dengan tambahan tiga poin jika menang di kandang Osasuna nantinya, membuat peluang El Barca untuk memperlebar selisih poin kian terbuka. Pasalnya sang rival terdekat Real Madrid yang kini mengoleksi 17 poin akan bertanding menghadapi Atletico Madrid pada Senin (30/9).

Flick mengatakan konsistensi Barcelona tak dapat dilepaskan dari kinerja staf yang memberikan ruang yang nyaman kepada para pemain.

"Seluruh staf pelatih kami luar biasa. Kami menciptakan lingkungan agar para pemain dapat berkembang dan merasa seperti di rumah sendiri," ujar mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Baca juga: Mbappe akan absen tiga pekan karena cedera paha
Baca juga: Profil dan perjalanan karier Jude Bellingham

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024