Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda DI Yogyakarta bersama ShopeeFood memberikan penghargaan kepada Sagala Enjelina Moralina Tresia, seorang driver ShopeeFood yang viral karena membantu korban kecelakaan lalu lintas saat di Jalan Dr. Sardjito, Kota Yogyakarta, Senin (23/9).

Aksi heroik driver yang disapa Enjelina ini viral di media sosial setelah diunggah di akun Instagram milik Dirlantas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kombes Pol Dr. Alfian Nurrizal.

“Saya mendapati pengguna jalan yang mengalami Laka lantas di jl Dr sardjito depan ATP Sport, Kota Yogyakarta. Beruntung ada driver ojol yang melakukan pertolongan pertama/Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang kemudian dirujuk ke RS terdekat untuk mendapat perawatan medis secara tepat dan cepat,” dikutip dari keterangan foto yang diunggah pada akun pribadi Kombes Pol Alfian.

Pada kesempatan yang sama, ShopeeFood juga turut memberikan apresiasi kepada drivernya berupa satu unit ponsel. Head of Business Development ShopeeFood Indonesia Rizkyandi Ramadhan mengatakan ShopeeFood sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian dan kebaikan hati Enjelina sebagai Mitra Pengemudinya.

“Tindakan heroik yang dilakukan Mbak Enjelina ini menjadi contoh baik yang patut diapresiasi, sehingga penghargaan sebagai Sobat Jaket Oren Shopee (SobatJOS) inspiratif ini diberikan, semoga bisa bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari Mbak Enjelina," ungkap Rizkyandi.

Pihak ShopeeFood juga mengimbau drivernya untuk bisa meniru semangat kebaikan yang dilakukan oleh Enjelina.

“Harapan saya, Mitra Pengemudi ShopeeFood memiliki kepedulian kepada sesama maupun masyarakat luas. Semoga apa yang dilakukan Mbak Enjelina menjadi contoh,” tutup Rizkyandi.

Enjelina menyampaikan bahwa profesinya sebagai driver ojol sering menjumpai kejadian-kejadian di jalan, seperti kecelakaan. Oleh karena itu, ia dengan serius mempelajari hal-hal dasar untuk pertolongan pertama yang dibutuhkan jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selain memberikan pertolongan pertama, Enjelina juga dengan sigap memanggil ambulans dan memastikan korban tetap dalam kondisi sadar. Ia juga melakukan inisiatif tindakan pertolongan lainnya agar korban dapat terselamatkan saat itu.

“Melihat korban yang hendak dibantu oleh orang sekitar saya langsung menghampiri karena khawatir terjadi kesalahan dalam menolong yang bisa memperburuk keadaan korban saat itu. Saya juga langsung selimuti korban dengan jas hujan saya karena korban sudah mulai menggigil. Saya bersyukur langkah yang saya lakukan bisa menyelamatkan nyawa orang lain dengan pertolongan yang tepat.” tambah Enjelina.

Driver ShopeeFood, Enjelina, mengendarai motor baru hadiah dari Dirlantas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (doc: istimewa)

Kombes Pol Alfian juga mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi Driver ShopeeFood itu dengan memberikan sepeda motor dan menghadiahkan kepada anggota keluarga/adik kandung dari Enjelina untuk mendapatkan kesempatan masuk sekolah kepolisian dengan rekomendasi dari Kapolda DIY Suwondo Nainggolan S.I.K, MH.

“Saya tidak menyangka mendapatkan apresiasi yang begitu besar, baik dari Pak Kombes Pol Alfian juga ShopeeFood, oleh karenanya saya berterima kasih sebesar-besarnya. Pesan saya, jangan takut bantu, karena kalau bukan kita siapa lagi. Kalau tidak ada orang baik di muka bumi ini, kita lah yang jadi orang baiknya,” pungkasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024