Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Esports Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Women Indonesia meraih posisi keempat pada ajang China-ASEAN Esports Competition (CAEC) 2024 di Nanning, China, Sabtu.

Dikutip dari keterangan resmi PB ESI, tim yang diperkuat oleh Venny “Fumi” Lim, Cindy “Cinny” Laurent Siswanto, Viorelle “Vival” Valencia Chen, Michelle “Chell” Denise Siswanto, dan Vivi “Vivian” Indrawaty itu finis di posisi keempat usai melakoni pertandingan perebutan medali perunggu menghadapi Tim MLBB Men Myanmar.

Pertandingan yang berlangsung dengan format best of three (BO3) berjalan ketat, Tim MLBB Men Myanmar tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Tim MLBB Women, khususnya pada early game hingga mid-game.

Namun, Tim MLBB Women harus mengakui keunggulan lawan dengan skor yang berakhir 0-2 pada pertandingan ini.

“Kami melihat bahwa permainan yang ditunjukkan oleh Timnas Mobile Legends: Bang-Bang Women selama berhadapan dengan tim-tim Mobile Legends: Bang-Bang Men pada kejuaraan ini di luar dugaan, sangat mengagumkan,” kata Manajer Timnas Esports Indonesia Richard Permana.

“Atlet-atlet kita menunjukkan visi bermain yang solid hingga mampu menyeimbangkan permainan yang ditunjukkan oleh lawan. Tentu saja, hasil yang diraih pada kejuaraan ini menjadi modal utama kami untuk meraih hasil maksimal pada kejuaraan berikutnya,” ujarnya menambahkan.

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung pada Jumat (27/9), Timnas MLBB Women berhadapan dengan Tim MLBB Men Malaysia.

Baca juga: Timnas MLBB Women lolos semifinal CAEC usai tekuk MLBB Men Thailand

Pertandingan yang berlangsung selama dua babak ini berjalan intens, kedua tim saling memberikan serangan agresif.

Namun, pada pertandingan ini, Timnas MLBB Women harus mengakui keunggulan Tim MLBB Men Malaysia dengan skor akhir 0-2.

Adapun Tim MLBB Women Indonesia mengikuti nomor pertandingan Open Category pada CAEC 2024.

Pertandingan Mobile Legends: Bang-Bang pada ajang ini menggunakan format Open Category yang dapat diikuti oleh seluruh tim yang diperkuat oleh atlet putra dan putri, serta atlet campuran.

Keikutsertaan Tim MLBB Women mempertegas bahwa esport merupakan olahraga yang inklusif, di mana gender tidak menjadi penghalang untuk bersaing secara positif serta meraih prestasi yang membanggakan.

Baca juga: Timnas Honor of Kings Indonesia capai posisi empat besar di CAEC 2024
Baca juga: Sekjen PB ESI sebut inklusivitas esports tidak hanya di Pulau Jawa


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024