Jakarta (ANTARA) - Kolonel Laut (P) Donny Suharto mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Laksamana Pertama TNI setelah dilantik menjadi Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI.

Dalam siaran pers resmi TNI yang diterima di Jakarta, Sabtu, kenaikan pangkat itu pun dilaporkan kepada Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Richard T. H. Tampubolon pada Jumat (27/9).

Donny Suharto menduduki jabatan sebagai Kapuskersin menggantikan pejabat sebelumnya yakni Marsma TNI Imam Subekti.

Dalam siaran pers tersebut, dijelaskan bahwa Donny dan 36 perwira lainnya mendapatkan kenaikan pangkat berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1996/IX/2024 tertanggal 26 September 2024.

Ke-36 perwira yang mendapat kenaikan pangkat itu terdiri dari 18 perwira TNI AD, 12 perwira TNI AL dan enam perwira TNI AU.

Untuk diketahui, Donny memiliki beragam prestasi kala bertugas sebagai salah satu perwira TNI AL.

Beberapa prestasi yang pernah dia dapat yakni penerima anugerah Trisakti Wiratama sebagai salah satu lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) 1996.

Selain itu, dia juga menyelesaikan pendidikan di Warfare and Strategy Course (WSC) 2022 dengan predikat terbaik.

Dengan pengalaman dia saat mengenyam pendidikan membuat mantan Komandan Pusat Latihan Operasi Laut Kodiklat TNI AL itu memiliki visi yang baik dalam bidang membangun kerja sama strategis skala internasional.

Baca juga: KSAL sebut jumlah kapal selam TNI AL belum memadai
Baca juga: Ratusan prajurit TNI bersihkan sungai di Kota Banda Aceh

Pewarta: Walda Marison
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024