Jakarta (ANTARA) - Toko ritel modern Familymart melalui FamiCafe menggandeng Arummi Foods untuk berkolaborasi meluncurkan kreasi minuman dengan bahan dasar susu kacang mede (cashew milk).

"Kreasi minuman yang inovatif, enak, sehat, dan terjangkau dengan bahan dasar susu kacang mede dalam upaya mendukung gaya hidup sehat dengan harga terjangkau," kata CEO FamilyMart Wirry Tjandra dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Wirry menyambut baik kolaborasi dengan Arummi Foods sebagai produk yang mengangkat komoditas lokal, yaitu kacang mede.

Kolaborasi menu ini menggabungkan keunggulan FamiCafe by FamilyMart dan Arummi Cashew Milk dengan menawarkan berbagai pilihan menu seperti Ice Kopsus Cashew, Ice Ruby Cashew Latte, dan Ice Chocolate Cashew.

Baca juga: Gerai Family Mart kantongi sertifikat halal

Baca juga: Mikael Jasin & BI perkenalkan biji kopi Indonesia di World Expo Dubai


Kreasi unik bersama ini akan menghadirkan konsep ‘Minuman Juaranya Sang Juara’, yang tidak hanya enak, tetapi juga sehat dengan harga terjangkau.

Rangkaian minuman baru ini semakin memperlengkap varian kopi dan minuman di setiap outlet FamiCafe by FamilyMart yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Malang, dan Bali.

Sementara itu, CEO Arummi Foods Nacitta Kanyandara menjelaskan, kolaborasi ini menggabungkan tekstur susu yang creamy, serta rasa nutty dan gurih khas kacang mede dari Arummi Cashew Milk.

Selain itu, kolaborasi ini juga terinspirasi dari Mikael Jasin yang telah berhasil menjuarai World Barista Championship (WBC) 2024 di Busan, Korea Selatan.

Adapun pada kejuaraan bergengsi tersebut, Mikael menggunakan racikan minuman susu yang unik, salah satunya dengan menggunakan produk susu nabati dari Arummi.

"Dengan mengusung konsep ‘Champion’s Cashew Series’ yang terinspirasi dari kemenangan Mikael Jasin di WBC 2024, kolaborasi ini sekaligus menjadi kampanye agar setiap pengunjung dapat merayakan kemenangan kecil setiap harinya,” kata Nacitta.

Diketahui, FamiCafe by FamilyMart adalah Convenience Stores sudah dikenal di masyarakat urban dengan sajian kopi, minuman, dan makanan yang enak, berkualitas tinggi, dengan harga terjangkau.

Sedangkan Arummi Foods yang berada di bawah naungan PT Teknologi Nutrimen Sehat merupakan pioneer dalam produk susu nabati lokal pertama, menggunakan kacang mede berkualitas dengan kalori dan gula yang lebih rendah.


Baca juga: Cara minum kopi kekinian agar jadi lebih sehat

Baca juga: Barista Indonesia Mikael Jasin tampil di Speciality Coffee Expo 2022

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024