Kegiatan ini (King Royal Pride) membuktikan bahwa seni itu tidak memiliki batasan. Semoga nanti di tahun 2025 PFN kembali menjadi tempat lokasi untuk Royal Pride lagi
Jakarta (ANTARA) - PT Produksi Film Negara (Persero) mendukung pengembangan seni urban atau perkotaan dengan memfasilitasi penyelenggaraan festival grafiti internasional King Royal Pride 2024 di PFN Heritage, Jakarta Timur.

"Kegiatan ini (King Royal Pride) membuktikan bahwa seni itu tidak memiliki batasan. Semoga nanti di tahun 2025 PFN kembali menjadi tempat lokasi untuk Royal Pride lagi," kata Sekretaris Perusahaan PFN Rori Hastomo saat ditemui ANTARA dalam King Royal Pride 2024 di PFN Heritage, Jakarta, Sabtu.

Menurut Rori, King Royal Pride yang telah digelar sejak 2021 itu juga menunjukkan kekuatan kolaborasi para seniman grafiti dari berbagai kota bahkan negara untuk menghadirkan karya seni rupa di dinding yang mengesankan. Beragam grafiti dari seniman lokal maupun mancanegara itu, kata Rosi, dilukis di sejumlah dinding di PFN Heritage dan dapat dinikmati oleh masyarakat pada 28–29 September 2024.

Baca juga: PT Produksi Film Negara gelar program Onboarding MSIB Batch 7

Seniman dari berbagai negara, seperti Singapura, Filipina, Vietnam, Malaysia, Brunei, Taiwan, Hong Kong, Meksiko, Brasil, Australia, dan Belanda, akan menghiasi tembok-tembok PFN Heritage dengan karya grafiti berskala besar sehingga memberikan pengalaman seni urban yang luar biasa.

Selain menampilkan grafiti, King Royal Pride 2024 juga dimeriahkan dengan bazar komunitas yang menampilkan produk pakaian lokal serta coaching clinic dari DJ-DJ terkemuka. Kegiatan tersebut diketahui dirancang untuk memberikan ruang bagi generasi muda kreatif dan pelaku seni Indonesia agar dapat berinteraksi dan belajar dari talenta nasional maupun internasional serta menciptakan sinergi yang positif untuk masa depan seni urban di Indonesia

King Royal Pride merupakan festival grafiti bertaraf internasional yang terselenggara berkat kerja sama antara PT Ideos Solusi Indonesia dan Raya Graff sebagai distributor resmi dari cat semprot lokal Diton King.

Baca juga: PFN dan Pemkot Jaktim gelar Festival Budaya Betawi "Jatinegara Punye"

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024