Jakarta (ANTARA) - AC Milan mengukir kemenangan ketiga beruntun di Liga Italia musim ini saat menundukkan Lecce dengan skor 3-0, pada pertandingan di San Siro, Milan, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

  Kemenangan itu membawa Rossoneri naik ke posisi kedua di klasemen Liga Italia dengan 11 poin. Sedangkan Lecce masih tertahan di posisi ke-17 dengan lima poin.

  Kiper Milan Mike Maignan dipaksa bekerja keras pada awal laga saat ia harus menepis sepakan mendatar Nikola Krstovic, dan ia mampu menggagalkan sepakan Antonino Gallo. Di sisi Milan, sundulan Tammy Abraham dapat disapu sebelum melewati garis gawang setelah Fikayo Tomori dilanggar Wladimiro Falcone.

  Milan memecah kebuntuan pada menit ke-38 melalui sundulan Alvaro Morata di tiang dekat, untuk menyambut umpan kiriman Theo Hernandez. 1-0 untuk keunggulan Milan.

  Rossoneri menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-41. Rafael Leao mengirim bola kepada Theo Hernandez di sisi kiri, dan ia mampu menaklukkan kiper Wladimiro Falcone di tiang dekat dari sudut sempit.


Baca juga: Gol Matteo Gabbia amankan kemenangan 2-1 AC Milan atas Inter Lecce semakin terpuruk saat Milan mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-43. Morata merebut bola di lapangan tengah dan berusaha mengirimkannya kepada Abraham, sepakan pemain Inggris itu mengenai tiang gawang sebelum kemudian disambar oleh Christian Pulisic. Milan menggenggam keunggulan 3-0 menuju turun minum.

  Kiper Maignan mempertahankan gawangnya tidak kemasukan saat ia menggagalkan sepakan jarak jauh Yiber Ramadani. Sedangkan umpan silang Ruben Loftus-Cheek mengenai mistar gawang, dan beberapa saat kemudian Lameck Banda melepaskan sepakan yang melambung ke atas gawang Milan.

  Milan mengakhiri laga dengan sepuluh pemain, sebab Davide Bartesaghi mendapat kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Banda pada menit ke-80. Setelah itu tidak ada tambahan gol tercipta, dan Milan pun mengamankan kemenangan penting mereka.

Baca juga: AS Roma pukul Udinese dengan skor 3-0 pada laga debut Ivan Juric
  Daftar susunan pemain:

AC Milan: Mike Maignan, Emerson Royal, Fikayo Tomori, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Tijjani Reijnders, Youssouf Fofana, Alvaro Morata, Christian Pulisic, Rafael Leao, Tammy Abraham

  Lecce: Wladimiro Falcone, Antonino Gallo, Federico Baschirotto, Kialonda Gaspar, Patrick Dorgu, Balthazar Pierret, Lassana Coulibaly, Yiber Ramadani, Ante Rebic, Nikola Krstovic, Tete Morente

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024