Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung memastikan diri melaju ke babak semifinal IBL All Indonesian 2024 setelah mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 76-60 dalam laga di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat, sekaligus membawa tim Bandung memuncaki Grup B setelah sebelumnya kalah dari RANS Simba Bogor.

Prawira, RANS Simba Bogor, dan Rajawali Medan sama-sama mengakhiri babak penyisihan dengan catatan dua kemenangan dan satu kekalahan. Namun, Prawira unggul dalam selisih poin dengan +40, memastikan langkah mereka ke babak semifinal.

Pertandingan melawan Bima Perkasa dimulai dengan baik oleh Prawira, yang hanya membutuhkan lima menit untuk menguasai permainan. Mereka mempertahankan konsistensi hingga akhir laga.

Yudha Saputera menjadi top scorer Prawira dengan mencetak 16 poin, sementara M. Rizal Falconi menambah 15 poin sebelum harus keluar karena cedera di kuarter ketiga. Pemain baru Prawira, Fabio Mailangkay, turut berkontribusi dengan 10 poin.

Dari kubu Bima Perkasa, M. Habibie Isminanda mencatatkan 15 poin dan Avin Kurniawan menyumbang 12 poin. Sayangnya, Bima Perkasa tidak mampu meraih satu kemenangan pun sepanjang turnamen ini.

"Lolos ke semifinal adalah tujuan kami. Sekarang kami punya peluang untuk memenangi kejuaraan. Jadi, pertandingan hari Minggu nanti akan sangat penting bagi kami," kata Kepala Pelatih Prawira, David Singleton, dikutip dari laman IBL.

Babak semifinal akan digelar pada Minggu, 29 September, dengan pertandingan pertama mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Dewa United Banten. Prawira akan bertanding di laga kedua, menunggu lawan dari Grup D.


Baca juga: Kesatria akhiri perjalanan IBL All Indonesian 2024 dengan kemenangan

Baca juga: Rajawali gagalkan upaya sapu bersih RANS di Grup B

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024