"Bapak Presiden besok akan menghadiri acara penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dan penganugerahan tanda kehormatan Samkaryanugraha di KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW-992),"
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dan penganugerahan tanda kehormatan Samkaryanugraha di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta, Sabtu (28/9).

"Bapak Presiden besok akan menghadiri acara penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dan penganugerahan tanda kehormatan Samkaryanugraha di KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW-992)," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, dalam pesan singkat di Jakarta, Jumat.

Yusuf mengatakan acara tersebut akan diselenggarakan pukul 08.00 WIB. Penyematan brevet kehormatan Hiu Kencana akan dilakukan langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Dikutip dari laman tniad.mil.id, Brevet Hiu Kencana merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan TNI AL, khususnya Satuan Kapal Selam, yang hanya diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit di jajaran TNI yang dipandang telah berjasa, serta memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI AL.

Sementara tanda kehormatan Samkaryanugraha tanda kehormatan yang diberikan kepada kesatuan TNI yang telah berjasa dalam suatu operasi militer dan pembangunan untuk pertahanan negara dan bangsa.




 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024