Surabaya (ANTARA) - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit merupakan ajang untuk menunjukkan bahwa Pertamina merupakan pemimpin dalam industri energi.

“Melalui partnership ini, Pertamina mempromosikan diri sebagai pemimpin dalam industri energi,” katanya di Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

Selain itu, Pertamina Grand Prix of Indonesia sekaligus menunjukkan bahwa Pertamina sebagai duta yang memperkenalkan keindahan dan potensi besar Indonesia di dunia motorsport.

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan menuturkan peluncuran livery khusus edisi Pertamina Grand Prix of Indonesia juga menandakan milestone penting dalam kemitraan berkelanjutan dengan VR46 Racing Team.

“Ini merupakan simbol dari sinergi dinamis dan aspirasi bersama antara Pertamina dan Tim VR46,” ujarnya,

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi menambahkan, dengan Pertamina Enduro dan Pertamax Turbo maka Pertamina berupaya terus mendorong batas performa hingga mencetak standar baru untuk lanskap motorsport Indonesia dan dunia.

“Kami tidak sabar untuk melihat tim berlaga di home race dengan livery baru ini yang akan menunjukkan semangat dan passion Indonesia kepada dunia," kata Werry.

Sebagai informasi, Pertamina Enduro VR46 Racing Team termasuk Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tiba di Bandara Internasional Lombok dengan menerima sambutan luar biasa dari penggemar lokal.

Antusiasme turut terasa di sirkuit saat Pertamina Lubricants meluncurkan livery dan seragam pembalap edisi spesial yang akan digunakan Marco dan Fabio pada Minggu (29/9) pada Pertamina Mandalika GP.

Dua garis monokrom horizontal dengan ukuran yang sama yaitu merah dan putih akan menghiasi Ducati Desmosedici GP untuk menghormati kemitraan antara Tim Tavullia dengan perusahaan Indonesia ini.

Baca juga: Pengamat nilai Pertamina jaga citra RI di mata dunia di ajang MotoGP
Baca juga: Sirkuit Mandalika lolos homologasi 2024
Baca juga: Bastianini puncaki sesi latihan dan pecahkan rekor di Mandalika

 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024