Gianyar, Bali (ANTARA) - PS Barito Putera menyiapkan rotasi pemain menyiasati waktu untuk pemulihan para pemain yang minim dibandingkan tim lawan guna memastikan kebugaran menjelang laga menghadapi Bali United pada pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2024/2025.

“Saya harus putar otak, tidak hanya menyiapkan kondisi pemain yang kemarin bermain tapi juga menyiapkan pemain yang menit main masih kurang,” kata Pelatih Kepala PS Barito Putera Rachmad Darmawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Pihaknya menyeimbangkan antara waktu pemulihan pemain dan pemain yang mengikuti latihan.

Selanjutnya, tim pelatih juga memperhatikan alokasi waktu untuk memulihkan kondisi tubuh para pemain khususnya mereka yang dianggap sudah kelelahan.

Pasalnya, lanjut dia, sejak Liga 1 2024/2025 bergulir dengan diawali bermain tandang melawan Semen Padang hingga pertandingan pekan ketujuh melawan Bali United, timnya memiliki waktu istirahat yang tidak banyak dibandingkan tim lawan.

Kondisi itu juga menjadi tantangan ketika jadwal berhadapan melawan tim tuan rumah Bali United pada Jumat (27/9).

Ia mengakui timnya termasuk kurang ideal untuk menghadapi Serdadu Tridatu karena persoalan masa pemulihan yang singkat yakni hanya tiga hari sedangkan Bali United memiliki masa pemulihan lima hari.

“Kami coba ingatkan pemain, ini sesuatu yang memang harus dihadapi, bukan sebuah peluang, tapi ini tantangan dan saya pikir pemain paham itu,” katanya.

Meski begitu, ia memastikan semua pemain tidak ada yang mengalami cedera dan siap melawan Bali United.

“Saya berharap mereka semua mampu menampilkan permainan penuh semangat dan motivasi karena itu salah satu cara bagaimana mengatasi kelebihan tim Bali United,” ucapnya.

Senada dengan sang pelatih, pemain Barito Putera Buyung Ismu memastikan timnya sudah siap melawan tim tuan rumah dan mengaplikasikan menu latihan yang disodorkan Coach Darmawan.

“Kami sangat siap. Taktikal yang diberikan pelatih kami sudah siap dan semoga besok kami dapat tiga poin,” imbuhnya.

PS Barito Putera dijamu tim tuan rumah Bali United pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (27/9) pukul 16.30 Wita.

Saat ini, Barito Putera untuk sementara berada di peringkat kesembilan dengan delapan poin dan tim tuan rumah bertengger sementara pada peringkat keempat dengan 11 poin.

Baca juga: Pelatih Barito: Para pemain perlihatkan semboyan orang Banjar "Wasaka"


Baca juga: Barito Putera curi tiga poin dari kandang Dewa United


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024