Jakarta (ANTARA) - Petinju asal Inggris Nick Ball akan menjamu petinju Amerika Ronny Rios untuk mempertahankan gelar juara kelas bulu World Boxing Association (WBA) untuk pertama kalinya pada 5 Oktober 2024 di Echo Arena, Liverpool, Inggris.

"Nick Ball akan melawan lawan yang sangat berpengalaman dalam pertarungan yang menjanjikan akan penuh aksi dan hiburan," demikian keterangan tertulis WBA sebagaimana dikutip dari laman resmi WBA di Jakarta, Kamis.

Dijelaskan, Nick akan menjalani pertarungan yang cukup sulit, setelah ia menumbangkan Raymond Ford pada Juni lalu untuk meraih gelar juara.

Dalam pertarungan Nick dan Ford, keduanya memiliki momen masing-masing dalam pertarungan itu, tetap Nick mampu keluar sebagai pemenang berkat gaya agresif dan desakan menyerang lawan.

Kemenangan itu mengantar Nick sebagai juara kelas bulu WBA sekaligus mencatatkan rekornya menjadi 20 kemenangan dengan 11 kemenangan knockout, tanpa kekalahan, satu kali seri.

Baca juga: WBA perintahkan pertarungan wajib Stanionis lawan Shakhram

Sementara itu, Ronny Rios sudah kembali ke ring dalam pertarungan melawan Nicolas Polanco pada April 2024. Dalam pertarungan itu, Rios berhasil menumbangkan Polanco lewat knockout.

Laga yang akan datang melawan Nick, menjadi peluang besar bagi Rios untuk karirnya. Atlet Amerika ini pernah menjadi penantang gelar juara dunia sebelumnya dan memiliki segudang pengalaman, yang ingin ia manfaatkan dalam laga mendatang.

Sejauh ini, Rios telah mengantongi 34 kemenangan dengan 17 kemenangan melalui knockout, empat kali kekalahan.

Baca juga: Tumbangkan Deines, Ramirez pertahankan sabuk kelas berat ringan WBA

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024