Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United memperbaiki dua menu latihan yakni passing dan finishing untuk merebut tiga poin jelang melawan Barito Putera pada pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (27/9).

“Menurut saya, tim sudah lebih percaya diri termasuk untuk lini depan,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan perbaikan dilakukan setelah pada dua pertandingan terakhir, Serdadu Tridatu bermain imbang tanpa gol di kandang melawan Arema FC pada Rabu (11/9) dan PSS Sleman pada Senin (16/9).

Selain itu, kemenangan empat gol melawan Malut United pada pertandingan tandang pekan keenam juga diyakini akan melanjutkan tren positif karena rasa percaya diri para pemain.

“Kami punya persiapan bagus setelah kami menang melawan Malut dengan skor 4-1. Pasti tim lebih percaya diri, pemain pemain sangat penting untuk mencetak gol saat lawan Malut itu cukup positif,” imbuh pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Baca juga: Bali United rekrut pemain muda binaan masuk tim inti Liga 1
 

Meski begitu, melawan tim tamu Barito Putera bukanlah tim kecil sehingga ia perlu melatih skuad tuan rumah lebih keras untuk menumbangkan tim tamu.

“Besok melawan Barito Putera dan kami harus kerja keras agar bisa menang di kandang dan kami bisa memperbaiki posisi,” ucapnya.

Sementara itu, penjaga gawang Bali United Adilson Maringa mengungkapkan timnya berlatih ekstra untuk mempersiapkan diri melawan tim dengan julukan Laskar Antasari itu.

“Kemenangan melawan Malut sebelumnya memberi kami motivasi untuk bekerja keras dan besok akan kami lanjutkan kerja bagus dan menang di kandang,” katanya.

Bali United dijadwalkan meladeni tim tamu Barito Putera pada pekan ketujuh kompetisi kasta teratas Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (27/9) pukul 16.30 Wita.

Saat ini, tim tuan rumah bertengger sementara pada peringkat keempat dengan 11 poin. Sedangkan tim lawan untuk sementara berada di peringkat kesembilan dengan delapan poin.

Baca juga: Imran akui Malut United kehilangan konsentrasi saat hadapi Bali United

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024