Alhamdulillah, puji syukur karena ada mitra Kemenag Sulsel yang ikut menyumbang memberikan paket umrah untuk ananda yang berprestasi di MTQ Nasional Samarinda
Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bonus paket umrah kepada dua qariah asal Kabupaten Pangkep dan Luwu Utara (Lutra) peraih juara dua dan tiga pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXX Tahun 2024 di Kalimantan Timur.

Dua paket umrah tersebut diserahkan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel HM Tonang, di Makassar, Kamis, kepada Ma'rifah asal Pangkep yang menjadi juara dua tilawah remaja putri dan Latiffatul Syaroh asal Luwu Utara yang menjadi juara tiga qiraah murattal dewasa putri.

"Alhamdulillah, puji syukur karena ada mitra Kemenag Sulsel yang ikut menyumbang memberikan paket umrah untuk ananda yang berprestasi di MTQ Nasional Samarinda," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Kutai Kartanegara beri bonus rumah pada juara MTQ Nasional

Adapun hadiah paket umrah itu merupakan sumbangan dari mitra Bidang Perjalanan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel yakni PT Noor Abika Tours dari Biro Perjalanan Syari’ah dan Ananda Travel yang dikelola oleh PT Ananda Harmain milik almarhum Prof Iskandar Idy.

Dengan didampingi Kabid PHU Ikbal Ismail dan Kabid Penaiszawa Mulyadi Iskandar, Muh Tonang mengatakan pemberian hadiah umrah tersebut merupakan bentuk kontribusi bidang PHU terhadap kafilah Sulsel pada MTQ Nasional yang digelar di Kota Samarinda 6 sampai 15 September 2024.

Baca juga: Kemenag Sulsel kawal proses hukum travel umrah "nakal"

“Ada mitra-mitra kita yang membantu. Ini adalah kontribusi Kemenag Sulsel untuk memberikan semangat kepada kafilah Sulsel. Ini bentuk penghormatan dan penghargaan kepada mereka yang telah berjuang sekuat tenaga mengharumkan nama Sulsel,” katanya.

Kakanwil Kemenag Sulsel juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kabid PHU dan Ananda Travel serta Noor Abika Tours yang membantu dalam pemberian bonus kepada kafilah Sulsel tersebut.

"Inilah bentuk tanggung jawab kita terhadap masyarakat dan publik Sulawesi Selatan, bahwa Kemenag Sulsel bersama mitra kerja juga berkontribusi dalam peningkatan prestasi kafilah Sulsel,” ucapnya.

Baca juga: Kafilah Kaltim raih Juara Umum MTQN Ke-30 Tahun 2024

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024