Jakarta (ANTARA) - Delegasi yang terdiri dari sejumlah penerbit China pada Rabu (25/9) memamerkan lebih dari 700 volume buku-buku premium China di ajang Indonesia International Book Fair (IIBF) 2024 yang digelar pada 25-29 September di Jakarta.

Dihadirkan oleh China National Sci-Tech Information Import & Export Co., Ltd., koleksi tersebut menampilkan lebih dari 400 jenis buku yang mencakup berbagai topik seperti budaya tradisional China, pembelajaran bahasa Mandarin, sastra, ilmu sosial, buku anak-anak, dan pengobatan tradisional China (traditional chinese medicine/TCM).
 
Anak-anak berpose untuk difoto di depan papan buletin digital People's Daily di stan China Publication dalam ajang Indonesia International Book Fair (IIBF) 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta pada 25 September 2024. (Xinhua/Xu Qin)   
 
   Delegasi tersebut membuka stan bacaan digital yang menampilkan sejarah dan budaya China serta kemajuannya di bidang-bidang seperti ekonomi dan ekologi. Fitur foto interaktif di stan tersebut memungkinkan pengunjung untuk mengabadikan momen-momen kenangan.Orang-orang mengunjungi stan China Publication dalam ajang Indonesia International Book Fair (IIBF) 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta pada 25 September 2024. (Xinhua/Xu Qin)


Salah satu sorotan dalam ajang ini adalah upacara penandatanganan antara penerbit China, Higher Education Press, dan penerbit Indonesia, PT Legacy Utama Kreasindo, yang memperoleh hak penerbitan dalam bahasa Indonesia untuk buku pelajaran bahasa Mandarin "Experiencing Chinese for Primary Schools (International Version)". Seri komprehensif ini, yang dirancang untuk murid sekolah dasar di luar negeri, akan diterbitkan akhir tahun ini di Indonesia.

Ketua IIBF Wedha Stratesti mencatat bahwa acara tahun ini menampilkan penerbit dari 15 negara, yang menjadi tonggak penting untuk pameran tersebut. 
 
Orang-orang mengunjungi stan China Publication dalam ajang Indonesia International Book Fair (IIBF) 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta pada 25 September 2024. (Xinhua/Xu Qin



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024