sopir truk bermuatan kedelai langsung kabur dan hingga kini tengah diburu polisi
Jakarta (ANTARA) -
Satu orang pengendara truk tewas dalam kecelakaan yang melibatkan dua truk bermuatan di Tol Dalam Kota, Kamis dini hari.
 
"Satu orang meninggal sedang pendataan identitas," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Nopta Histaris Suzan saat di konfirmasi, Kamis.

Baca juga: Petugas tahan truk tanah merah angkut pupuk di Jalan Tol Japek
 
Kecelakaan dua kendaraan angkutan barang tersebut terjadi di Jalan Layang KM 5.600B Tol Dalam Kota, yaitu truk dengan muatan kedelai dengan nomor polisi B9975SYL dan truk bermuatan paku gipsum bernomor polisi B9678QR.
 
"Kendaraan B9975SYL melaju mengarah Cawang, setiba KM5.600B, truk tidak kuat menanjak. Selanjutnya truk bermuatan kedelai mundur dan menabrak truk bermuatan paku gipsum sehingga mengakibatkan pengemudi terjepit dan meninggal dunia," kata Nopta.

Baca juga: Dishub Kota Bekasi siapkan sanksi tegas truk bertonase berat langgar ketentuan
 
Selanjutnya Nopta menjelaskan untuk sopir truk bermuatan kedelai langsung kabur dan hingga kini tengah diburu polisi.
 
Sementara itu, korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit. Truk yang dibawa korban juga sudah dievakuasi setelah sempat menghalangi laju kendaraan lain hingga membuat macet.
 
"Truk (bermuatan paku gipsum) mengalami ringsek di bagian depan," tutur Nopta.

Baca juga: Truk molen tersangkut di kolong jembatan kereta di Matraman

Dalam video yang diunggah oleh akun X @tmcpoldametro terlihat petugas sedang mengevakuasi truk tersebut, bagian depan truk terlihat ringsek.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024