Jakarta (ANTARA) - Sutradara Todd Phillips bicara soal peran penting musik dalam sekuel film Joker yang berjudul "Joker: Folie a Deux" saat menghadiri acara penayangan perdana film tersebut di London, Inggris.

Dalam film ini, Joaquin Phoenix berperan sebagai Arthur Fleck/Joker, peran sama yang membuatnya meraih Piala Oscar sebagai aktor terbaik dalam film tahun 2019, dan Lady Gaga memerankan Harley Quinn, teman Joker dalam melakukan kejahatan.

"Yang menginspirasi musik adalah gagasan bahwa di film pertama, itu adalah sesuatu yang Joaquin dan saya bicarakan sejak awal, Arthur, meskipun ia kidal, memiliki musik di dalam dirinya," kata Phillips pada acara pemutaran perdana "Joker: Folie à Deux" di London, Rabu (25/9).

Sebagaimana dikutip oleh The Hollywood Reporter pada Rabu (25/9), Phillips menjelaskan bahwa film pertama telah menunjukkan kehadiran musik dalam diri Joker.

"Anda melihatnya di film pertama ketika ia menari menuruni tangga atau menari di kamar mandi. Jadi kami berpikir: Yah, jika ia akhirnya menemukan cinta dalam hidupnya, mungkin musik yang ada di dalam dirinya itu keluar dari dirinya. Jadi itu tidak seaneh yang dipikirkan banyak orang. Bagi kami, itu sangat logis," katanya.

Baca juga: 15 lagu terkenal akan dibuat ulang untuk Joker 2

Baca juga: Intip tampilan pertama Lady Gaga di sekuel "Joker"


Dalam "Joker: Folie à Deux", Arthur Fleck dirawat di Arkham Asylum, Gotham, sambil menunggu persidangan atas kejahatannya sebagai Joker. Di sana, ia menemukan cinta dan "musik yang selalu ada di dalam dirinya."

Pemutaran perdana "Joker: Folie à Deux" di Cineworld Leicester Square, London, juga dihadiri oleh Lady Gaga dan Joaquin Phoenix.

Lady Gaga, yang baru saja mengumumkan album pendamping "Joker: Folie à Deux Harlequin" bertajuk Harlequin, disambut dengan sorak-sorai dan teriakan "Gaga!" berulang kali dari basis penggemar yang bersemangat saat berjalan di karpet merah.

Baca juga: "Joker 2" dijadwalkan hadir di bioskop Oktober 2024

Baca juga: Joaquin Phoenix memerankan Joker di sekuel film tahun 2024

 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024