Sore hari warga Jakarta sebaiknya mempersiapkan payung dan mantel hujan karena mulai 16.00 WIB hingga 19.00 WIB kelima wilayah di Jakarta akan diguyur hujan dengan suhu 25 hingga 28 derajat Celcius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur  cerah pada Kamis pagi.

BMKG melalui unggahan akun resmi Instagramnya @infobmkg yang dikutip di Jakarta, memprediksi  pada pukul 07.00 WIB, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan cerah dengan suhu rata-rata 26-25 derajat Celcius.

Baca juga: Peneliti: Masyarakat rentan perlu lebih dilibatkan di kebijakan iklim

Sementara Jakarta Barat, dan Jakarta Utara akan cerah berawan dengan suhu 26 derajat Celcius. Berbeda dari Kepulauan Seribu, BMKG memprakirakan wilayah tersebut akan diselimuti awan tebal dengan suhu 27 derajat Celcius.

Memasuki pukul 10.00 WIB, seluruh wilayah Jakarta termasuk Kepulauan Seribu akan cerah berawan dengan suhu rata-rata 28 hingga 31 derajat Celcius.

Pada siang hari pukul 13.00 WIB, cuaca Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi berubah menjadi berawan dengan suhu 30 hingga 31 derajat Celcius.

Baca juga: Enam program yang harus berlanjut untuk atasi masalah di Jakarta

Kemudian Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara akan diselimuti awan tebal pada siang hari dengan suhu 30 hingga 32 derajat Celcius, sedangkan Kepulauan Seribu masih cerah berawan dengan suhu 28 derajat Celcius hingga pukul 16.00 WIB.

Sore hari warga Jakarta sebaiknya mempersiapkan payung dan mantel hujan karena mulai 16.00 WIB hingga 19.00 WIB kelima wilayah di Jakarta akan diguyur hujan dengan suhu 25 hingga 28 derajat Celcius. Disusul Kepulauan Seribu yang akan mulai turun hujan pukul 19.00 WIB dengan suhu 27 derajat Celcius.

Baca juga: Pelajar SMA angkat 0,8 ton sampah dari Sungai Ciliwung

Di malam hari pukul 22.00 WIB hujan mulai reda dan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu akan kembali cerah berawan dengan suhu 25 hingga 28 derajat Celcius. Sementara Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara akan berawan dengan suhu 24 hingga 25 derajat Celcius.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024