Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terpopuler pada Kamis pagi yang menarik untuk disimak, mulai dari periset Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menjelaskan fenomena "bulan kembar" hingga serangan Indonesia kutuk serangan Israel ke Lebanon. Berikut rangkuman beritanya :   

1. Periset BRIN jelaskan fenomena "bulan kembar" yang ramai dibicarakan

Periset dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Thomas Djamaluddin menjelaskan fenomena yang disebut sebagai "bulan kembar", yang belakangan ini ramai dibicarakan di media sosial. Selengkapnya di sini.   


2. AS sudah peringatkan Israel serang Hizbullah picu perang kawasan

Amerika Serikat telah memperingatkan Israel bahwa menyerang Hizbullah dapat menggagalkan upaya diplomatik untuk mengakhiri konflik dan memicu perang kawasan, lapor Politico pada Rabu dengan mengutip sejumlah pejabat AS. Selengkapnya di sini.


3. Polisi panggil Vadel terkait persetubuhan anak Nikita pada Jumat

Polisi memanggil Vadel Badjideh atau VAB (19) untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan persetubuhan anak dan aborsi terhadap anak artis Nikita Mirzani pada Jumat (27/9) siang pukul 14.00 WIB. Selengkapnya di sini.
 

4. KAI proses hukum sopir truk yang tertabrak KA Taksaka di Bantul

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memproses hukum sopir truk yang tertabrak kereta api (KA) KA New Livery Taksaka karena menerobos pintu di Perlintasan Sebidang (JPL 714) antara Stasiun Sentolo - Stasiun Rewulu, Bantul, Yogyakarta pada Rabu pagi. Selengkapnya di sini.
 

5.Kutuk serangan Israel ke Lebanon, Menlu RI: Jangan jadi 'new normal’

Indonesia mengutuk keras serangan udara Israel ke Lebanon yang dilancarkan sejak Senin (23/9) dan berlanjut pada Selasa. Selengkapnya di sini.

 

Pewarta: Indriani
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024