Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, menyediakan 500 lowongan pekerjaan di 30 perusahaan berbagai sektor pada "Banjarmasin Job Fair 2024" yang berlangsung pada 25-27 September 2024.

"Total tersedia 500 lowongan kerja pada 30 perusahaan berbagai sektor yang berpartisipasi," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumnaker) Kota Banjarmasin Muhammad Isa Ansari di Banjarmasin, Kamis.

Isa mengharapkan "Banjarmasin Job Fair 2024" dapat memberikan informasi yang lebih luas kepada masyarakat bahwa banyak perusahaan yang masih mencari karyawan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan setiap perusahaan.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Bidang Pembinaan Pelatihan Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan (Disnakertrans Kalsel) Humaidi Sya’ban mengapresiasi "Banjarmasin Job Fair 2024" karena membuka lapangan pekerjaan dan membantu masyarakat siap kerja mencari perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

"Pemprov Kalsel mendorong kepada seluruh kabupaten/kota agar dapat menyelenggarakan pameran bursa kerja karena membantu para pencakar untuk mencari kerja," tutur Humaidi.

Perwakilan salah satu perusahaan yang berpartisipasi pada "Banjarmasin Job Fair 2024", Muhammad Said mengaku terbantu kegiatan "Banjarmasin Job Fair 2024" karena dapat lebih banyak menyerap tenaga kerja.

"Saat ini kami sedang mencari 'store crew' berjumlah 20 pekerja untuk pria maupun wanita serta barista," kata Said.
Baca juga: PDAM Banjarmasin berhasil olah air laut jadi air bersih
Baca juga: Imigrasi Banjarmasin awasi dua perusahaan pekerjakan tenaga asing

 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024