Jakarta (ANTARA) - Striker timnas Indonesia U-20 Jens Raven menargetkan timnya untuk finis sebagai juara grup pada babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 setelah meraih kemenangan perdana melawan Maladewa U-20 dengan skor 4-0 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu.

Menjadi juara grup akan membawa Indonesia dan 15 tim lainnya yang terdiri dari sembilan juara grup, lima runner up terbaik, dan tuan rumah China melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2025 pada 6-23 Februari tahun depan.

"Jika kami ingin lolos ke China di Februari, kita harus menjadi peringkat pertama di grup. Saya pikir itu penting bagi kita, untuk fokus ke pertandingan per pertandingan," kata Raven pada jumpa pers setelah kemenangan melawan Maladewa, Rabu.

Baca juga: Garuda Muda bantai Maladewa 4-0 di laga pembuka kualifikasi Piala Asia

Pada laga kedua Jumat (27/9) nanti, Indonesia akan bertemu Timor Leste, tim yang pernah dikalahkan di Piala AFF U-19 2024 dan satu-satunya tim yang mampu membobol gawang Garuda Muda di turnamen tersebut dalam skor akhir 6-2.

Timor Leste juga baru saja menelan kekalahan 1-3 dari Yaman pada laga pertama kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Meski demikian, menurut Raven, tim asuhan pelatih Gopal Krishnan itu sudah jauh berkembang dari pertemuan mereka di Piala AFF U-19 pada Juli lalu.

Baca juga: Daftar pemain Timnas U-20 dan jadwal kualifikasi Piala Asia U-20 2025

"Mereka ada camp latihan di Bali, telah bermain beberapa pertandingan. Jika kita melihat mereka bermain hari ini lawan Yaman, saya pikir permainan mereka telah lebih berkembang," papar Raven.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri akan memanfaatkan pengalaman pertemuan terakhir melawan Timor Leste di Piala AFF U-19 2024 sebagai bekal menghadapi negara tetangga tersebut pada laga kedua nanti.

"Tadi kami sempat nonton satu babak di apa televisi di dan juga Timor Leste bukan tim yang mudah juga dia punya pemain-pemain secara individu punya dua tiga pemain yang bagus dan saya pikir kita punya pengalaman di AFF kemarin," tutupnya.

Baca juga: Indra paparkan sebab timnas U-20 sulit cetak gol di babak pertama

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024