Jakarta (ANTARA) - PT Blue Bird Tbk (Bluebird) meluncurkan kampanye #TrueBlue-Sky yang sejalan dengan perannya sebagai pionir penyedia mobilitas ramah lingkungan atau berkelanjutan.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono atau disapa Andre mengungkapkan Bluebird dapat menjamin layanan Standar Nyaman Indonesia (SNI) karena memiliki standar operasional yang terus di jaga.

“Bluebird memiliki sistem operasional yang teruji sejak 52 tahun lalu untuk menjaga SNI. Sistem ini menjadi fondasi untuk memastikan armada yang terawat dan berkualitas tinggi, serta memastikan pengemudi memberikan layanan yang prima. Bagi kami, setiap kilometer perjalanan itu berarti,” ujar Andre dalam peluncuran kampanye #TrueBlue-Sky di Jakarta, Rabu.

Di tengah beragamnya pilihan transportasi, masyarakat tetap membutuhkan layanan yang aman dan terstandarisasi. Bluebird, ikon transportasi Indonesia selama 52 tahun, dikenal memiliki konsistensi kualitas layanan dengan Standar Nyaman Indonesia (SNI).

Komitmen Bluebird adalah memberikan armada terstandardisasi, pengemudi profesional, serta layanan terintegrasi, dilanjutkan oleh hadirnya mobilitas berkelanjutan.

Bluebird percaya bahwa konsumen saat ini menginginkan lebih dari sekedar aman dan nyaman Mereka menginginkan pengalaman lebih berkontribusi pada keberlanjutan yang berdampak bagi lingkungan dan sosial.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 3.500 armada ramah lingkungan berbasis listrik dan gas. Kami sadar bahwa mobilitas keberlanjutan lebih dari sekedar dari armada, sehingga Bluebird membangun ekosistem untuk mendukung komitmen tersebut. Di mulai dari operasional pengemudi, infrastruktur pengisian daya, hingga transisi energi bersih. Ini menjadi bagian dari pilar Blue-Sky pada Visi Keberlanjutan yang menargetkan pengurangan emisi dan buangan sebesar 50 persen hingga tahun 2030,” kata Andre.

Bluebird secara kontinyu juga terus berinovasi melalui aplikasi MyBluebird. Pelanggan tidak hanya merasakan kemudahan pemesanan armada, namun dapat melihat kontribusi langsungnya dalam mengurangi emisi karbon.

Hingga saat ini, Bluebird telah berdampak dengan berhasil mengurangi lebih dari 175.000 ton emisi karbon sejak 2018. Fitur ini menambah nilai dari tiap perjalanan, sekaligus menunjukkan peran aktif pelanggan dalam mendukung mobilitas berkelanjutan.

Dalam kesempatan sama, Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk Mediko Azwar menyampaikan bahwa kampanye ini lebih dari sekedar upaya pemasaran.

“#TrueBlue-Sky merupakan manifestasi dari komitmen Bluebird untuk terus memimpin mobilitas yang nyaman dan berdampak, dengan pelanggan sebagai pusat dari setiap inovasi. Setiap keputusan yang diambil Bluebird mulai dari pemilihan armada hingga pengembangan fitur di aplikasi MyBluebird selalu didasarkan pada kebutuhan konsumen yang terus berkembang dan keinginan untuk menciptakan pengalaman mobilitas yang lebih baik,” kata Mediko Azwar.

Baca juga: BNI jalin kerja sama dengan Bluebird untuk digitalisasi bisnis
Baca juga: Bluebird luncurkan Lifecare Taxi baru dengan kursi otomatis khusus
Baca juga: Bluebird luncurkan fitur EZPoint di aplikasi MyBluebird

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024