Jakarta (ANTARA) - Huawei Watch GT5 series siap meluncur ke Indonesia dengan membawa teknologi terbaru mereka yaitu Truesense System yang merupakan sistem pelacakan kesehatan terbaru dari Huawei.

Adapun Huawei Watch GT5 series terdiri atas Huawei GT5 Pro dan Huawei GT5 yang masing-masing terdiri atas dua ukuran dengan beragam gaya yang disesuaikan.

"Huawei Watch GT5 series ini memang dibuat secara tailor-made untuk berbagai macam jenis profil penggunanya. Artinya modelnya akan banyak, variannya akan banyak dan masing-masing disesuaikan dengan berbagai macam gaya yang bisa dipergunakan oleh berbagai macam jenis profile konsumen," kata Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono dalam acara pengenalan Huawei Watch GT5 series di Jakarta, Rabu.

Untuk Huawei GT5 Pro terdiri atas dua ukuran yaitu 46 mm dan 42 mm dengan keduanya masing-masing memiliki dua strap, sementara Huawei GT5 terdiri atas ukuran 46 mm dengan tiga strap dan 41 mm dengan dua strap.

Baca juga: Huawei Watch Fit SE resmi diluncurkan, hadirkan fitur deteksi aritmia

Salah satu fitur menarik di dalam Huawei Watch GT5 series ialah hadirnya "Wellbeing Assistant" yang ditenagai oleh teknologi terbaru Huawei yaitu Trusense System.

Dalam penjelasan Huawei beberapa waktu lalu di China pada saat pengenalan Huawei Truesense System, cara kerja Wellbeing Assistant mengandalkan pengukuran indikator HRV (Heart Rate Variability) yang dilakukan secara berkala dalam waktu seharian.

Hal itu merupakan pembaruan dari sensor indikator pendeteksi stres yang sudah ada di Huawei GT Watch series generasi-generasi sebelumnya. "Wellbeing Assistant" juga dapat menjadi watch face yang diindikasikan dengan ikon panda berbagai ekspresi.

Baca juga: HUAWEI Watch Fit 3 tawarkan pengalaman baru bagi pengguna
 
Tampilan Huawei Watch GT5 Pro ukuran 42 mm yang akan meluncur di Indonesia pada 3 Oktober dilengkapi dengan "Wellbeing Assistant" . Foto diambil di Jakarta, Rabu (25/9/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Nantinya sebagai asisten kesehatan emosional panda itu akan menampilkan bagaimana emosi yang dirasakan pengguna sepanjang hari mulai dari marah, sedih, senang, hingga stres semuanya dapat terdeteksi dengan harapan pengguna tidak hanya bisa menjaga kesehatan fisik tapi juga mentalnya.

Hadirnya Huawei Truesense System juga memastikan fitur-fitur pemantauan kesehatan lainnya seperti pengukuran detak jantung, pemantauan tidur, pemantauan siklus haid, dan tentunya pemantauan kadar oksigen dalam darah (SPO2) tersedia di Huawei Watch GT5 series.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan dari seri ini ialah daya tahannya yang mumpuni, dimulai dari baterai untuk Huawei Watch GT5 berukuran 46 mm dan juga Huawei Watch GT5 Pro 46 mm keduanya disebut memiliki daya tahan baterai hingga dua minggu penggunaan.

Sementara untuk Huawei Watch GT5 berukuran 41 mm dan Huawei Watch GT5 Pro berukuran 42 mm meski memiliki ukuran baterai yang lebih kecil namun tetap memiliki daya tahan penggunaan yang mumpuni hingga tujuh hari penggunaan.

Baca juga: Huawei Watch GT 4 series dan WATCH Ultimate resmi hadir di Indonesia
Tampilan Huawei Watch GT5 ukuran 46 mm dengan tiga strap yaitu strap leather, strap woven, dan strap fluoroelastamer yang akan meluncur di Indonesia pada 3 Oktober . Foto diambil di Jakarta, Rabu (25/9/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Daya tahan yang mumpuni juga disiapkan melalui material yang digunakan untuk setiap strap dari jam tangan pintar tersebut. Di Huawei Watch GT5 ada tiga material unggulan yang digunakan yaitu woven, leather, dan fluoroelastamer yang masing-masing dipastikan memiliki daya tahan yang kuat.

Sementara untuk Huawei Watch GT5 Pro menggunakan bahan premium berupa rangka titanium, bahan yang sama dengan yang digunakan untuk kendaraan antariksa sehingga dapat dipastikan ketahanan jam tangan pintar ini sangat baik.

Baca juga: Intip detail Huawei Watch Ultimate yang tersedia di UK dan Eropa
Tampilan Huawei Watch GT5 Pro ukuran 42 mm dan 46 mm dengan rangka titanium alloy yang akan meluncur di Indonesia pada 3 Oktober. Foto diambil di Jakarta, Rabu (25/9/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Akurasi dari GPS di dalam Huawei Watch GT5 series juga telah ditingkatkan dengan peningkatan 40 persen pada akurasi rute, 30 persen pada jarak yang presisi, dan 20 persen pada pengukuran kecepatan.

Hal tersebut dimungkinkan dengan HUAWEI Sunflower Positioning System yang memaksimalkan algoritma adaptif sehingga gawai dapat dengan pintar mendeteksi kegiatan pengguna dan mengoptimasi keakuratan dari setiap indikator.

Membahas secara spesifik tentang Huawei Watch GT5 Pro, Huawei menambahkan fitur-fitur premium yang membuat jam tangan pintar ini terasa sangat pintar dengan beragam fitur flagship.

Fitur mewah tersebut bisa terasa dari hadirnya pemantauan dan pengukuran mode olahraga Golf yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna baik yang merupakan pegolf pemula bahkan hingga pegolf tingkat lanjutan.

Secara real-time, Huawei Watch GT5 Pro menawarkan keakuratan pengukuran jarak menggunakan Global Navigation Satellite System (GNSS) dengan demikian informasi bagi pegolf mengenai jarak di depan pandangan mata, tengah lapangan, bahkan hingga rintangan seperti bunker dapat diterima dengan efektif dan presisi.

Lalu kemampuan mewah lainnya yang dihadirkan di dalam jam ini ialah hadirnya dukungan fitur "Free Diving" dengan ketahanan air yang telah ditingkatkan dibanding generasi Watch GT series sebelumnya memungkinkan jam ini digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 40 meter.

Bagi anda yang menantikan harga dari setiap jam tangan pintar ini nantikan perilisan Huawei Watch GT5 Series pada 3 Oktober 2024.

Baca juga: Huawei Watch D bisa ukur tekanan darah, segera hadir di Indonesia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024