Jakarta (ANTARA) - Aktor sekaligus kreator konten Kristo Immanuel dipilih menjadi duta festival Jakarta Film Week 2024, yang akan dilaksanakan dari 23 sampai 27 Oktober.

"Senang bisa menjadi bagian dari Jakarta Film Week 2024. Ini adalah kesempatan untuk membawa dunia sinema lebih dekat ke publik dan memperkenalkan festival film kepada lebih banyak orang," kata Kristo dalam konferensi pers tentang pelaksanaan Jakarta Film Week 2024 di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu.

"Aku selalu melihat festival film sebuah ajang yang spesial karena aku belajar banyak banget dari film-film festival," kata aktor yang berperan dalam film "Sleep Call" itu.

Kristo kuliah di jurusan film dan sebelum menjadi aktor pernah bekerja menyeleksi film-film lokal yang dinilai layak masuk ke festival film internasional di satu perusahaan. Dia bekerja di perusahaan itu selama satu tahun.

"Aku pernah kerja di sebuah perusahaan film festival sebagai programmer untuk menyortir film-film panjang maupun pendek untuk festival film di Denmark," kata pria berusia 27 tahun itu.

Baca juga: Kristo Immanuel naikkan massa otot untuk film "Sleep Call"

Baca juga: Kristo Immanuel mengaku kesulitan imbangi akting pemeran "The Big 4"


Direktur Festival Jakarta Film Week Rina Damayanti mengatakan bahwa Kristo dipilih menjadi duta festival karena dinilai mampu memantik minat generasi muda terhadap film karya sineas lokal.

"Figur anak muda seperti Kristo diharapkan dapat membuat orang lebih mencintai film, orang jadi datang ke Jakarta Film Week, dan bercerita bagaimana pentingnya festival ini untuk membangun koneksi serta inspirasi untuk berkreasi," kata Rina.​​​​​​​

​​​​​​​Kristo menambahkan, "Semoga bisa menginspirasi banyak teman-teman yang mungkin belum begitu mengenal industri film untuk datang dan terlibat."

Jakarta Film Week merupakan festival film tahunan yang digelar dengan dukungan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Festival ini diselenggarakan untuk mempromosikan film dan pariwisata Indonesia.​​​​​​​

Baca juga: Kemendikbudristek hadirkan JFW Net untuk sineas muda

Baca juga: 140 film dari 50 negara akan ditayangkan selama Jakarta Film Week 2024
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024