Dari jam 2 kami sudah nungguin momen ini. Soalnya kami tahun kemarin enggak sempat, pas sudah selesai baru ke sini. Ini baru pertama kali, Insya Allah besok saat MotoGP bakal nonton juga
Mataram (ANTARA) - Puluhan ribu masyarakat memadati dan memeriahkan parade pembalap MotoGP yang berlangsung di sejumlah jalan protokol Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu.

Pembalap top dunia seperti Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Fabio Quartararo, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Alex Rins, dan pembalap Moto2 Mario Aji juga ikut memeriahkan acara parade MotoGP tersebut.

Sepanjang jalan yang dilalui para pembalap menyapa para penggemar dengan melambaikan tangan dari atas mobil khusus yang telah disiapkan panitia. Para pembalap diarak dari depan Lapangan Sangkareang ke Teras Udayana, Mataram.

Baca juga: Daftar 12 pembalap yang ramaikan parade MotoGP Mandalika

Salah satu penggemar asal Narmada, Evita mengaku sangat menantikan acara Parade MotoGP tersebut. Setelah sebelumnya dirinya mengaku tidak sempat menghadiri acara parade pada tahun 2023.

"Dari jam 2 kami sudah nungguin momen ini. Soalnya kami tahun kemarin enggak sempat, pas sudah selesai baru ke sini. Ini baru pertama kali, Insya Allah besok saat MotoGP bakal nonton juga," ujarnya.

Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin mengapresiasi antusiasme warga NTB yang menyambut parade pembalap MotoGP. "Saya sangat bahagia sebagai pejabat Gubernur melihat antusias masyarakat dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Baca juga: Ribuan siswa Mataram disiap semarakkan parade MotoGP 25 September

Tentunya ini merupakan suatu turnamen yang sangat baik, kata dia,  dan menjadi kebanggaan dari NTB, bahkan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut dan mensukseskan acara ini terlihat di sepanjang jalan. Mereka mengangkat bendera-bendera kecil Merah Putih dan bendera kecil MotoGP sebagai bentuk dukungan penuh atas kesuksesan acara ini.

Parade berakhir di Teras Udayana, dimana para pembalap naik ke panggung yang telah disiapkan dan bertemu langsung dengan puluhan ribu penggemar yang telah menunggu.

Baca juga: 10 pembalap terkemuka MotoGP bakal ikut parade di Kota Mataram 


Pewarta: Nur Imansyah, Mahasiswa PKL UIN Mataram
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024