Jakarta (ANTARA) - Pabrikan MotoGP Ducati Corse bekerja sama dengan merek pelumas Shell Advance untuk persiapan teknis di GP Mandalika yang berlangsung di Sirkuit International Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 27-29 September.

Shell Advance yang merupakan pelumas yang dirancang khusus untuk kondisi ekstrem di lintasan balapan bakal menjadi pelumas yang akan digunakan oleh juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia.

"Pelajaran yang kami dapatkan dari lintasan balap telah kami terapkan dalam pengembangan pelumas Shell Advance yang digunakan pada setiap sepeda motor Ducati. Kami berharap pengendara sepeda motor roda dua merasakan manfaat dari proses pengujian yang ketat di lintasan balap dan meningkatkan performa sepeda motor," kata Vice President Marketing Lubricants Shell Indonesia Arie Satyanggoro dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Ducati Corse Sporting Director Mauro Grassilli mengatakan Ducati yang baru saja mencetak sejarah dengan meraih gelar juara konstruktor MotoGP selama lima tahun berturut-turut berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama teknis dengan Shell terutama di GP Mandalika.

"Kolaborasi ini berperan penting dalam pengembangan sepeda motor Ducati yang paling maju dan cepat serta menguji kemampuan pembalap dan mesin hingga batas maksimal di lintasan. Dengan dukungan yang kuat tersebut, kami yakin dapat terus mencapai performa luar biasa di lintasan balap dan seterusnya," ujar Mauro Grassilli.
​​​​​​
Melalui kemitraan teknis yang telah terjalin antara kedua belah pihak selama 25 tahun, Shell Advance telah mendukung Ducati Corse dalam memenangkan lebih dari 150 podium kejuaraan MotoGP dan World Superbike, termasuk sembilan gelar juara dunia MotoGP di mana dua di antaranya diraih secara beruntun pada 2022 dan 2023.

Kolaborasi berkelanjutan ini tidak hanya berhasil mencetak beragam prestasi, tetapi juga menjadi fondasi bagi pengembangan Shell PurePlus Technology yang diterapkan dalam produk premium Shell Advance.

Baca juga: Bagnaia gunakan motor Ducati Scrambler Nightshift untuk harian
Baca juga: Fabio Quartararo respon masuknya Jack Miller ke Yamaha
Baca juga: Portugal perpanjang kemitraan dengan MotoGP hingga musim 2026

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024