Jakarta (ANTARA) - Anak usaha Rekso Group, PT Rekso Nasional Food (McDonald's Indonesia), berupaya meningkatkan inklusivitas di tengah masyarakat dengan menggelar ‘Community Month’ yang melibatkan lebih dari 250 karyawan untuk membantu kaum disabilitas.

“Melalui kegiatan Community Month tahun ini, kami berharap dapat menciptakan ruang inklusi yang membuat setiap individu merasa diterima, dilihat dan didengar terlepas dari keterbatasan yang mereka miliki,” ujar HR & GS Director McDonald’s Indonesia Yulianti Hadena dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dalam penyelenggaraan Community Month tahun ini, ia menuturkan bahwa pihaknya mendonasikan lebih dari 5.800 makanan, serta menjangkau lebih dari 65 komunitas penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Ia menyatakan bahwa kegiatan sosial kali ini mengusung tema ‘Rangkul Keberagaman, Bersama Menjadi Lebih Berdaya’ yang menekankan prinsip inklusi sebagai salah satu nilai utama perusahaan.

Baca juga: Pemkab Kapuas-KND RI kolaborasi pemenuhan hak disabilitas

Baca juga: Ketahui, ini perbedaan disabilitas dan difabel


Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah mengunjungi Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara Cahaya Batin untuk berbagi motivasi dan inspirasi kepada teman-teman tunarungu dan tunanetra lewat beragam aktivitas yang menyenangkan dan bermakna.

“Kegiatan di Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara Cahaya Batin ini adalah salah satu langkah kami untuk mendekatkan diri dengan komunitas dan memupuk rasa peduli dan empati di kalangan karyawan McDonald’s Indonesia,” ucap Yulianti.

Kepala Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara Cahaya Batin Ucu Rahayu Lesmanawati mengapresiasi inisiatif McDonald’s Indonesia menyelenggarakan kegiatan sosial tersebut.

“Kami juga merasa bangga saat mengetahui bahwa McDonald’s Indonesia mempunyai special crew, yang menunjukkan kepedulian besar terhadap penyandang disabilitas agar mereka mendapatkan kesempatan bekerja yang setara. Kami berharap program Community Month ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak penyandang disabilitas lainnya,” katanya.

Selain mengunjungi panti disabilitas, perseroan juga melakukan kegiatan sosial di lebih dari 60 panti wreda dan rumah singgah anak jalanan, menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), serta kegiatan donasi buku bagi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang membutuhkan.

Perseroan juga kembali berkolaborasi dengan Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) Indonesia sebagai penerima manfaat program tersebut.

Para relawan memberikan sosialisasi akan pentingnya menjaga kualitas dan keamanan makanan yang dikonsumsi sehari-hari kepada komunitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kelapa Gading, Jakarta Utara.*

Baca juga: Makna di balik maskot dan logo Peparnas 2024

Baca juga: Kemenkop UKM gelar ParaPreneur Day dukung pelaku usaha disabilitas


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024